Berita

Prediksi Bola AC Milan vs Lecce, Jadwal Liga Serie A Italia Malam Ini, 28 September 2024

Setelah kemenangan gemilang mereka minggu lalu, AC Milan mengincar kemenangan ketiga berturut-turut di Serie A pada Sabtu dini hari pukul 01:45 WIB, saat mereka menjamu Lecce di San Siro.

Kemenangan Rossoneri atas musuh lama Inter Milan meredakan tekanan pada Paulo Fonseca, dan kini timnya bertemu lawan tanpa kemenangan sejak Agustus.

Analisis AC Milan vs. Lecce

Setelah enam kekalahan derby berturut-turut, Milan akhirnya menumbangkan Inter Minggu lalu di San Siro, dengan penggemar masa kecil Matteo Gabbia menjadi pahlawan dengan sundulan kepala yang menjadi gol di menit-menit akhir yang memastikan kemenangan 2-1 yang telah lama ditunggu.

Derby della Madonnina pertama musim ini telah tiba di tengah pembicaraan tentang perubahan pelatih untuk Rossoneri, yang kalah dalam pertandingan pembuka Liga Champions di kandang sendiri melawan Liverpool selain membuat awal Serie A terburuk mereka sejak 2018.

Namun, bos yang sedang dikritik Paulo Fonseca membuat keputusan berani untuk mengubah formasi untuk derby, dan akhirnya membuahkan hasil, dengan Christian Pulisic dengan cepat membawa Milan unggul dan Gabbia kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.

Baca Juga  Prediksi skor PSG vs Rennes, Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini, 28 September 2024

Sebagai hasil dari kemenangan liga berturut-turut, tim Fonseca sekarang menempati posisi keenam dalam klasemen, dengan delapan poin dari lima pertandingan sejauh ini.

Menjelang tugas berat Liga Champions di Leverkusen minggu depan, Milan akan berusaha meraih tiga dari tiga di Serie A, saat mereka bertemu dengan salah satu lawan favorit mereka.

Pulisic mencetak gol pertama untuk Rossoneri dalam kemenangan 3-0 terakhir kali mereka bertemu Lecce, yang melawan mereka mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga, menang tujuh kali dalam prosesnya.

Memang, Lecce tengah mencari kemenangan pertama mereka dalam pertemuan papan atas antara kedua tim sejak April 2006, setelah dikalahkan 29-12 oleh rekan sekota mereka sejak kemenangan terakhir itu.

Performa terkini tidak menunjukkan bahwa hal itu akan berubah pada hari Jumat, karena tim asuhan Luca Gotti tengah mencari kemenangan pertama mereka di mana pun sejak Agustus, setelah tersingkir dari Coppa Italia di kandang sendiri oleh lawan lapis kedua pada pertengahan minggu.

Sementara Sassuolo dapat mengklaim sebagai salah satu tim terkuat di Serie B musim ini, kekalahan tipis 2-0 di Stadio Via del Mare semakin merusak kepercayaan diri tim Lecce yang baru saja kehilangan dua poin melawan Parma.

Baca Juga  Prediksi Skor Bologna vs. Atalanta BC, Jadwal Liga Serie A Italia, 29 September 2024

Gol dari Patrick Dorgu dan Nikola Krstovic telah membawa Salentini ke jalur kemenangan minggu lalu, tetapi kebobolan dua gol di masa tambahan waktu membalikkan keadaan, karena tim tamu mereka entah bagaimana menyelamatkan hasil imbang.

Itu merupakan pukulan berat bagi Gotti dan kawan-kawan – seperti halnya tersingkir dari piala – tetapi mereka setidaknya tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan Serie A menjelang perjalanan berat mereka ke San Siro.

Performa AC Milan di Serie A:

DLDWW

Performa AC Milan (semua kompetisi):

DLDWLW

Performa Lecce di Serie A:

LLWDD

Performa Lecce (semua kompetisi):

LLWDDL

Berita Tim AC Milan vs. Lecce

Setelah serangan Milan dipimpin oleh Alvaro Morata dan Tammy Abraham dalam derby, masih harus dilihat apakah Paulo Fonseca akan bertahan dengan kedua penyerang yang dipasangkan di depan atau kembali ke formasi yang lebih familiar.

Apa pun itu, Rafael Leao dan pencetak gol terbanyak Christian Pulisic harus memberikan dukungan dari belakang, kecuali Fonseca memutuskan untuk merotasi sumber dayanya menjelang pertandingan sulit di Liga Champions dengan Bayer Leverkusen. Noah Okafor dan Samu Chukwueze siap bersiaga.

Baca Juga  Prediksi Bola Newcastle United vs Manchester City, Jadwal Liga Inggris, 28 September 2024

Marco Sportiello (tangan), Ismael Bennacer (pergelangan kaki), dan Alessandro Florenzi (ACL) semuanya absen karena cedera, sementara kapten Davide Calabria (otot) masih diragukan tampil.

Lecce membuat sejumlah perubahan untuk pertandingan piala hari Selasa, terutama mengistirahatkan bek kunci Federico Baschirotto dan striker bintang Nikola Krstovic, yang terakhir adalah satu-satunya pemain Giallorossi yang mencetak lebih dari satu gol musim ini.

Luca Gotti akan membawa kedua pemain itu kembali ke starting XI tim tamu, bersama kiper pilihan pertama Wladimiro Falcone – dan mungkin mantan penyerang Milan Ante Rebic.

Bek sayap Prancis Frederic Guilbert dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua pertandingan seri minggu lalu dengan Parma, jadi Andy Pelmard kemungkinan akan menggantikan rekan senegaranya yang terkena sanksi; sementara itu, Mohamed Kaba (ACL) dan Medon Berisha (paha) cedera.

Prediksi skor: AC Milan 2-0 Lecce

Karena Milan dalam semangat yang baik setelah derby – dan Lecce cenderung tidak bermain dengan baik – tuan rumah harus melangkah maju untuk meraih kemenangan di San Siro.

Meskipun masih ada pertanyaan mengenai pertahanan, Rossoneri memiliki banyak bakat dalam serangan, dan Paulo Fonseca kini mulai memanfaatkannya.

Prakiraan susunan pemain Milan vs Lecce

AC Milan:

Maignan; Emerson, Tomori, Gabbia, Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic, Morata, Leao; Abraham

Lecce: Falcone; Pelmard, Gaspar, Baschirotto, Gallo; Ramadani, Coulibaly; Dorgu, Rebic, Morente; Krstovic