Berita

Prediksi Bola Newcastle United vs Manchester City, Jadwal Liga Inggris, 28 September 2024

Manchester City akan berusaha keras untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer saat bertandang ke St James’ Park untuk menghadapi Newcastle United pada Sabtu pukul 18:30 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Maret ketika Citizens mengamankan kemenangan kandang 2-0 yang nyaman di perempat final Piala FA, berkat dua gol dari Bernardo Silva.

Analisis Newcastle United vs. Manchester City

Newcastle mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan pembukaan Liga Primer mereka, tetapi hasil positif menutupi awal yang jauh dari meyakinkan dan sejak itu mereka menderita kekalahan pertama mereka musim ini saat bertandang melawan Fulham, kalah 3-1 di Craven Cottage akhir pekan lalu.

Gol dalam 22 menit pertama dari Raul Jimenez dan Emile Smith Rowe membuat Cottagers memegang kendali, sebelum Harvey Barnes memperkecil ketertinggalan bagi Magpies dalam menit pembukaan babak kedua dengan gol ketiganya dalam tiga pertandingan.

Namun, Fulham mengamankan poin maksimal dengan gol di masa tambahan waktu dari Reiss Nelson.

Eddie Howe mengakui setelah pertandingan bahwa kekalahan mereka yang dipenuhi kesalahan dari Fulham adalah “kekalahan terburuk yang pernah kami hadapi” musim ini, dan meskipun mereka mungkin berada di posisi keenam klasemen dan hanya terpaut tiga poin dari puncak klasemen, para pendukung setia Magpies menyadari bahwa penampilan harus ditingkatkan jika mereka ingin melihat tim mereka tetap berada di puncak.

Baca Juga  Makan Mi Lauk Kecubung, Siswa Sekolah Di Subang Ditemukan Meninggal Di Didalam Selokan

Newcastle dijadwalkan untuk berlaga di putaran ketiga Piala EFL pada hari Selasa, tetapi pertandingan tandang mereka dengan klub Liga Dua AFC Wimbledon ditunda karena “banjir besar semalaman” menyebabkan lubang pembuangan di lapangan di Stadion Cherry Red Records.

Pertandingan ini telah dijadwal ulang untuk berlangsung pada tanggal 1 Oktober di St James’ Park, dan pemenangnya akan menghadapi Chelsea di putaran keempat.

Howe dan pasukannya karenanya diberi waktu istirahat tambahan beberapa hari menjelang pertandingan Liga Primer yang menantang dengan Man City, yang hanya pernah mereka kalahkan sekali dalam 33 pertemuan terakhir mereka di liga utama – kemenangan kandang 2-1 pada bulan Januari 2019 di bawah asuhan Rafael Benitez.

Hanya berselang 49 jam antara hasil imbang 2-2 Man City di Liga Primer dengan Arsenal pada hari Minggu dan pertandingan melawan Watford di putaran ketiga Piala EFL pada hari Selasa, yang mengakibatkan Pep Guardiola melakukan sembilan perubahan pada susunan pemainnya.

Meskipun demikian, Citizens menang dengan skor 2-1 berkat gol Jeremy Doku dan Matheus Nunes di babak pertama. Hampir ada sedikit rasa sakit dalam kisah tersebut dari Hornets, yang berusaha menyamakan kedudukan di akhir pertandingan setelah Tom Ince memperkecil ketertinggalan dengan tendangan luar biasa, tetapi tuan rumah bertahan untuk meraih kemenangan tipis.

Pemenang Piala EFL delapan kali itu akan menghadapi Tottenham Hotspur di putaran keempat bulan depan, tetapi mereka akan terlebih dahulu mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Primer dan akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga utama pada tahun 2024 menjadi 25 pertandingan saat mereka menghadapi Newcastle; hanya Chelsea (26) pada tahun 2008 yang pernah menikmati rekor tak terkalahkan lebih lama di era Liga Primer sejak awal tahun kalender.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Augsburg, Jadwal Bundesliga Jerman, 28 September 2024

Man City akan yakin akan menang pada hari Sabtu karena mereka telah memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Primer (31), lebih banyak pertandingan tandang (12) dan mencetak lebih banyak gol (101) melawan Newcastle daripada yang mereka lakukan terhadap lawan lain di divisi tersebut.

Mereka juga telah mencetak gol dalam masing-masing dari 31 pertemuan liga terakhir mereka, yang merupakan rekor mencetak gol terpanjang yang pernah dimiliki satu tim terhadap tim lain dalam sejarah divisi tersebut.

The Citizens pasti menyadari rekor kandang tak terkalahkan Newcastle dalam 10 pertandingan, tetapi mereka sebenarnya adalah tim terakhir yang mengalahkan Magpies di St James’ Park, dengan gol di masa tambahan waktu dari Oscar Bobb yang memastikan kemenangan 3-2 pada bulan Januari.

Namun, mereka kalah 1-0 saat bertandang di putaran ketiga Piala EFL tahun lalu.

Performa Newcastle United di Liga Primer:

WWDWWL

Performa Newcastle United (semua kompetisi):

WDWWWL

Performa Manchester City di Liga Primer:

WWWWWD

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WWWDDW

Berita Tim Newcastle United vs. Manchester City

Kuartet Newcastle Callum Wilson (punggung), Sven Botman, Jamaal Lascelles (keduanya cedera lutut) dan Lewis Miley (pergelangan kaki) semuanya masih absen karena cedera, yang pertama diperkirakan tidak akan kembali hingga setelah jeda internasional berikutnya.

Howe mungkin mempertimbangkan untuk melakukan perubahan di bek sayap, dengan Valentino Livramento dan Lewis Hall bersaing untuk menggantikan Kieran Trippier dan Lloyd Kelly, sementara Sandro Tonali dapat mendorong Joe Willock untuk memulai Liga Primer pertamanya musim ini di lini tengah.

Baca Juga  Prediksi Skor Bologna vs. Atalanta BC, Jadwal Liga Serie A Italia, 29 September 2024

Barnes yang sedang dalam performa terbaiknya akan dihadiahi dengan memulai lagi di sayap kiri, berbaris dalam tiga penyerang di samping Anthony Gordon dan Alexander Isak, yang masing-masing hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan liga pembuka Newcastle.

Sedangkan untuk Man City, mereka harus berjuang tanpa gelandang bintang Rodri, yang mengalami cedera ligamen lutut dan bisa jadi absen hingga akhir musim.

Oscar Bobb (patah kaki) dan Nathan Ake (otot) juga berada di ruang perawatan, sementara Kevin De Bruyne, yang absen dalam dua pertandingan terakhir Man City karena cedera pangkal paha, diragukan bisa tampil dan akan diperiksa sebelum pertandingan dimulai.

Setelah melakukan sembilan perubahan dalam kemenangan Piala EFL atas Watford pada pertengahan minggu, Guardiola akan memanggil kembali sejumlah bintang senior untuk pertandingan melawan Newcastle, termasuk kiper pilihan pertama Ederson, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Bernardo Silva, dan Erling Haaland, yang terakhir telah mencetak 10 gol hanya dalam lima pertandingan Liga Primer sejauh musim ini.

Prediksi skor: Newcastle United 1-2 Manchester City

Di hadapan pendukung St James’ Park yang bersorak, Howe akan mencari reaksi dari tim Newcastle-nya setelah kalah akhir pekan lalu, tetapi apakah mereka dapat tampil maksimal untuk pertandingan besar melawan Man City yang tidak diperkuat Rodri masih harus dilihat.

Memang, Citizens mungkin tidak diperkuat bintang utamanya, tetapi Guardiola masih memiliki sejumlah pemain berkualitas yang mampu mengisi kekosongan dalam jangka pendek. Dengan mesin gol Haaland yang juga akan memimpin lini depan, kita dapat melihat juara bertahan itu kembali menang melawan Magpies.

Prakiraan susunan pemain Newcastle United vs. Manchester City

Newcastle United:

Pope; Livramento, Schar, Burn, Hall; Tonali, Guimaraes, Joelinton; Gordon, Isak, Barnes

Manchester City:

Ederson; Akanji, Dias, Gvardiol; Lewis, Kovacic; Savinho, Bernardo, Gundogan, Doku; Haaland