Prediksi Skor

Prediksi Skor Everton vs Crystal Palace, Jadwal Liga Inggris, 28 September 2024

Dua klub yang belum pernah merasakan kemenangan di Liga Primer sejauh musim ini akan bertemu di Goodison Park pada hari Sabtu pukul 21:00 WIB, saat Everton menjamu Crystal Palace.

Para pendukung setia tuan rumah menerima kabar baik yang sangat dibutuhkan minggu ini, saat terungkap bahwa The Friedkin Group telah menyetujui kesepakatan untuk membeli klub tersebut, dengan berakhirnya masa pemerintahan Farhad Moshiri yang suram sebagai pemilik klub.

Analisis Everton vs. Crystal Palace

Setelah lima pertandingan musim Liga Primer yang normal, tidak memenangkan satu pertandingan pun hingga saat ini biasanya akan membuat mereka waspada, tetapi mungkin tidak demikian kali ini.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Primer, enam klub masih belum memenangkan satu pertandingan pun setelah pekan pertandingan kelima, yang berarti kedua tim ini belum menunjukkan tanda-tanda kepanikan meskipun mengawali musim dengan mengecewakan.

Everton mengalami salah satu awal musim yang paling aneh dalam ingatan baru-baru ini, karena tidak ada yang dapat mengklaim bahwa mereka bermain buruk, tetapi ketidakmampuan mereka untuk mempertahankan apa yang telah mereka miliki merupakan masalah besar.

Tim asuhan Sean Dyche mendominasi tim Bournemouth yang malang selama 87 menit sebelum jeda internasional, tetapi entah bagaimana membuang keunggulan dua-nol untuk kalah di menit-menit akhir.

Baca Juga  Prediksi Skor Nottingham Forest vs Fulham, Jadwal Liga Premier Inggris, 28 September 2024

Everton kembali unggul 2-0 saat bertandang ke Aston Villa dan terus kalah, sementara mereka juga gagal mempertahankan keunggulan satu gol di Leicester City minggu lalu, yang berarti mereka memasuki akhir pekan dengan satu poin, hanya dari posisi terbawah klasemen berdasarkan urutan abjad.

Hasil tersebut berarti bahwa untuk pertama kalinya sejak 1999, Everton telah memimpin dalam tiga pertandingan Liga Primer berturut-turut, tetapi gagal memenangkan satu pun dari pertandingan tersebut, dan telah berkontribusi pada rekor yang tidak diinginkan dengan kehilangan 18 poin dari posisi menang pada tahun 2024 – yang terbanyak dari semua klub Liga Primer.

Namun, hal itu dapat berubah, karena para penggemar setia Everton dapat sangat gembira dengan kembalinya bek muda Jarrad Branthwaite, dengan pengaruhnya musim lalu yang berkontribusi pada The Toffees yang memiliki rekor pertahanan terbaik keempat di divisi tersebut.

Sejauh ini, Everton memiliki rekor pertahanan terburuk bersama dengan Wolverhampton Wanderers, setelah kebobolan 14 gol dalam lima pertandingan pembukaan mereka, dan catatan itu terjadi saat Branthwaite absen bukanlah suatu kebetulan.

Ini adalah pertandingan kedelapan Crystal Palace musim ini, tetapi yang pertama berlangsung di luar London, dan mereka tidak mungkin mendapat tempat yang lebih buruk untuk dikunjungi, berdasarkan hasil sebelumnya.

The Eagles tidak pernah menang dalam sembilan kunjungan terakhir mereka ke sisi biru Merseyside, tetapi Oliver Glasner belum pernah memimpin pertandingan di sini, setelah duduk di tribun pada hari ia ditunjuk ketika kedua tim bermain imbang 1-1 musim lalu.

Glasner memiliki dampak besar pada Palace setelah penunjukannya musim lalu, dengan banyak yang menjagokan mereka untuk tantangan Eropa musim ini, meskipun kehilangan Michael Olise, tetapi hasil belum berpihak pada mereka sejauh ini.

Baca Juga  Prediksi Bola Arsenal vs Leicester City, Liga Premier Inggris, 28 September 2024

Setelah kalah dalam dua pertandingan pembukaan mereka dari Brentford dan West Ham United, Palace tidak terkalahkan, tetapi masih tanpa kemenangan di liga.

Hasil imbang melawan Chelsea, Leicester, dan Manchester United di atas kertas terlihat seperti hasil yang lumayan, tetapi mereka harus meraih kemenangan pertama jika tidak ingin musim mereka berakhir begitu saja.

Seperti Everton, Palace memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan, tetapi masalah mereka adalah memanfaatkan peluang saat datang, dengan pemain bintang Eberechi Eze bersalah karena kehilangan dua peluang emas dalam hasil imbang 0-0 dengan Man United minggu lalu.

Performa Everton di Liga Primer:

LLLLD

Performa Everton (semua kompetisi):

LWLLLD

Performa Crystal Palace di Liga Primer:

LLDDD

Performa Crystal Palace (semua kompetisi):

LWDDWD

Berita Tim Everton vs. Crystal Palace

Branthwaite bermain 90 menit untuk Everton U-21 akhir pekan lalu dan telah berlatih penuh minggu ini, jadi bek tersebut harus siap untuk bermain bersama James Tarkowski, menyatukan kembali kemitraan yang luar biasa musim lalu.

Nathan Patterson juga telah kembali setelah absen cukup lama untuk kemungkinan menyelesaikan krisis bek sayap Everton, sementara Vitalii Mykolenko kini sudah pulih dari sakit yang membuatnya absen minggu lalu, dan Idrissa Gueye kembali setelah diberi waktu istirahat karena keluarga yang berduka.

Para penggemar Everton pasti gembira dengan penampilan perdana Jesper Lindstrom di Liga Primer akhir pekan lalu, meskipun menyia-nyiakan peluang bagus di awal, dan ia harus mempertahankan tempatnya di atas Jack Harrison.

Baca Juga  Prediksi Skor Lens vs Nice, Jadwal Ligue 1 Prancis, 28 September 2024

Mengenai cedera, kapten klub Seamus Coleman masih absen karena cedera kaki, bergabung dengan duo penyerang Youssef Chermiti dan Armando Broja di bangku cadangan, dengan yang terakhir masih belum melakukan debutnya untuk Everton.

Palace bisa saja memberikan kesempatan bermain perdana bagi Trevoh Chalobah akhir pekan ini setelah dipinjamkan dari Chelsea, dengan sang pemain mengunggah foto kausnya di internet dengan tulisan “Siap” pada hari Rabu.

Namun, satu pemain yang kini tidak bisa dimainkan lagi adalah Cheick Doucoure, yang tidak akan kembali hingga setelah jeda internasional bulan Oktober, setelah mengalami masalah lain menyusul cedera Achilles yang mengakhiri musimnya awal tahun lalu.

Chadi Riad masih absen lama karena masalah lutut, dan pemain muda lainnya Matheus Franca juga masih absen karena tidak tampil sejak awal tahun 2024.

Prediksi skor: Everton 1-1 Crystal Palace

Everton hanya kalah satu kali dari 19 pertemuan terakhir mereka di Liga Primer dengan Palace – di bawah kepemimpinan Rafael Benitez yang terkenal dan berumur pendek pada tahun 2021 – tetapi kepercayaan diri terhadap beberapa pemain kunci mereka saat ini sedang berada di titik terendah, dan Palace mungkin terbukti sebagai tim yang sulit dikalahkan.

Tim tamu sejauh ini bermain lebih baik daripada yang ditunjukkan oleh total poin mereka, dan mengambil risiko ketika peluang datang adalah satu-satunya hal yang menghentikan mereka untuk berada di paruh atas saat ini, tetapi mereka mungkin harus berharap Branthwaite masih berkarat jika mereka ingin meraih kemenangan langka di Goodison.

Prakiraan susunan pemain Everton vs. Crystal Palace

Everton:

Pickford; Garner, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Gueye, Mangala; Lindstrom, McNeil, Ndiaye; Calvert-Lewin

Crystal Palace:

Henderson; Lacroix, Guehi, Chalobah; Munoz, Wharton, Kamada, Mitchell; Nketiah, Mateta, Eze