Hujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan 12 Pohon Tumbang, di Raya Kabunan – Margomulyo, Balen

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mengakibatkan 12 pohon tumbang dan teras rumah tertimpa pohon, Sabtu (26/9/2020) sekira pukul 16:45 WIB.

Kejadian bencana alam terjadi di sepanjang Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di Raya Kabunan hingga Raya Margomulyo, yang berada di wilayah Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Selain merobohkan 12 pohon, angin kencang yang terjadi sore itu, juga membuat teras rumah milik Kasminar (59) yang berada di Desa Kabunan, RT.003, RW.001, Kecamatan Balen, tertimpa poho yang roboh hingga mengalami kerusakan ringan.

Tak hanya itu, kabel listrik yang berada di depan SPBU Balen, juga putus dan kabelnya melinang di jalan dan membuat sepanjang jalan Raya Kabunan – Margomulyo mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia kepada para awak media membenarkan jika telah terjadi bencana alam, 12 pohon tumbang, satu teras rumah rusak ringan dan kabel listrik di depan SPBU Balen putus, akibat hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang.

“BPBD Bojonegoro bergerak cepat langsung ke lokasi kejadian dengan melakukan pemotongan pohon yang roboh, sehingga jalan bisa dilintas lagi,” ungkap wanita yang akrab disapa Mbak Ulfa itu, Sabtu (26/9/2020).

Masih menurut Mbak Ulfa, pihaknya juga menurunkan tim untuk mendata dan melakukan kaji cepat atas kerugian materi yang diakibatkan oleh musibah tersebut.

Turut membantu melakukan pemotongan pohon,yakni, DAMKAR, PLN, TNI, POLRI dan masyarakat Sekitar.

Peru diketahui, jika warga Bojonegoro mengalami bencana bisa menghubungi BPBD KABUPATEN BOJONEGORO, yan berada di JL. A. Yani No. 06 Bojonegoro, Jawa Timur, telpon (0353) 887811, dengan email: 📬: bpbd.bjn@gmail.com, 📱WA/Telegram : +628113356444, 🖥Website : http://bpbd.bojonegorokab.go.id, 📷Instagram : @bpbd_bojonegoro, Twitter : @bjnbpbd serta di Facebook : Pusdalops Bpbd Bojonegoro.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More