Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 Vs China U19, Garuda Muda Kalah Telak 0-3

0 107

Sepak bola – Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 Vs China U19, Garuda Muda Kalah Telak 0-3, Timnas Sepakbola Indonesia U19 Melawan China U19 dalam laga kedua PSSI Anniversary harus menelan pil pahit setelah kekalahan 0-3 dari tim asal negeri tirai bambu tersebut.Dua gol timnas u-19 China pada babak pertama diciptakan oleh Guo Tianyu (39′) dan Chaoyang Liu (43′). China kembali menambah satu gol melalui aksi Wang Jinze (65′).

Indonesia takluk pada laga kedua di ajang PSSI Anniversary Tournament 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Timnas U-19 Indonesia masih belum bisa menemukan pola permainan pada awal pertandingan lantaran terlalu terdikte gaya bermain China yang mengandalkan kecepatan.

Hasilnya, serangan yang coba dibangun Syahrian Abimanyu dkk bisa dipatahkan dengan mudah.

Permainan yang ditampilkan anak asuh Indra Sjafri terkesan terburu-buru. Sehingga mudah dihentikan oleh lini pertahanan China yang bermain disiplin.

Sepanjang berlangsungnya babak pertama, timnas U-19 China pun bermain lebih mendominasi di wilayah penguasaan bola.

Pada menit ke-39, malapetaka akhirnya menghampiri skuat Garuda Nusantara.

Timnas U-19 China berhasil membuka keunggulan setelah memanfaatkan skema sepakan pojok.

Taoi Qianglong yang menjadi eksekutor mengirimkan umpan ke depan gawang Indonesia. Guo Tianyu yang unggul postur tubuh berhasil memenangi duel dan menanduk bola dan gagal diantisipasi oleh Gianluca Pagliuca Rossy.

Empat menit berselang, tepatnya pada menit ke-43, mala petaka kembali menghampiri anak asuh Indra Sjafri.

Skema yang sama berhasil melahirkan gol kedua untuk menambah keunggulan China. Memanfaatkan sepakan pojok, kali ini, giliran Chaoyang Liu yang mencetak gol kedua China.

Selebrasi ini sempat menimbulkan friksi di antara pemain Indonesia dan China. Terpantau, satu pemain China mengerang kesakitan.

Namun demikian, belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab keributan ini.

Hingga berakhirnya babak pertama, skuat Garuda Nusantara tertinggal 0-2 atas China.

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 Vs China U19

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 Vs China U19

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba mencetak gol. Namun, rapatnya pertahanan timnas China membuat semua peluang Indonesia gagal berbuah gol.

Gawang Indonesia kembali kebobolan di menit ke-66. Wang Jinze menyambut umpan dari Liu Guobo langsung melesatkan sontekan yang merubah skor menjadi 0-3.

Dilansir dari bolasport.com, Syahrian Abimanyu dkk hanya mengandalkan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti untuk memecah kebuntuan.

Selain itu kiper lawan juga masih tangguh dan sigap untuk mengantisipasi sepakan yang dilepaskan oleh skuat Garuda Nusantara.

Upaya ini pun tak terlalu efektif karena upaya-upaya para pemain timnas U-19 Indonesia dengan mudah diblok barisan pertahanan China.

Skor 0-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikut susunan pemain China’>Timnas U-19 Indonesia vs China :

Timnas Indonesia U-19 : Gianluca Pagliuca Rossy; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika; M. Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman; M. Rafli Nursalim, Hanis Saghara Putra, Aulia Hidayat.

Timnas China U-19: Peng Peng; Tianyu Gou, Qianglong Tao, Haoxiang Jin, Guoliang Chen; Guono Liu, Chaos Yang Liu, Qinhan Sun, Yue Xu; Jiabao Wen, Ao Chen

 

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 Vs China U19

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More