Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Baca Ini Ngeri! Wanita Ini Kena Tumor Karena Makan Seblak Tiap Hari Terbaru

Curhat Sering Makan Mengandung ‘Micin’

Berita Viral; Wanita asal Palembang bernama Nanda (22) mendadak viral di sosial media usia membagikan videonya melawan tumor payudara. Ia menceritakan dirinya terkena tumor gara-gara sering makan seblak setiap hari. Video ini ia bagikan di tiktok miliknya @nandduuyy.

Baca Juga  Baca Ini Tekan HIV, Pemkot Bekasi Bagi-bagi Kondom Gratis Terbaru

Di dalam video terlihat Nanda terbaring lemah dirumah sakit. Di tangannya tampak menempel selang infus. Ia baru saja menjalankan operasi pengangkatan Fibroadenoma Mammae (FAM) atau tumor jinak pada payudara.

Nanda bercerita dirinya kerap mengkonsumsi makanan penuh micin atau yang mengandung MSG seperti seblak, mie instan, bakso. Makanan itu ia santap hampir setiap hari.

Baca Juga  Baca Ini Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri Terbaru

Kisah Pahlawan Wanita Rasuna Said yang Jadi Icon Doodle Google

Rakyatnesia

Suatu hari ia tidak sengaja menemukan benjolan pada salah satu payudaranya. Nanda pun segera memeriksakan ke RS. Betul saja, tumbuh sebuah daging kecil di salah satu payudaranya.

“Setelah tau ada benjolan, langsung tanya hal itu ke teman. Kebetulan ada teman yang punya gejala yang sama dan sudah dioperasi. Nama penyakit itu adalah tumor jinak di payudara atau fibroadenoma mamae (FAM),” ujar Nanda seperti ditulis Satu Viral, Rabu (14/9/2022).

Salah satu faktor pemicunya disebut Nanda adalah pola makan yang tidak sehat. Faktor lain karena ia kurang berolahraga dan mengonsumsi sayur dan buah.

Nanda memberikan beberapa pesan bagi masyarakat di luar sana agar menghindari makanan yang mengandung MSG terlalu banyak. Juga menjaga pola makan yang sehat, mengonsumsi sayur hingga buah. Tak lupa ia juga mengajak rajin berolahraga dan tidak melewatkan minum air putih.

“Haiiii makan ginian boleh banget kooo. Tapi dijarangin aja jgn setiap hari yaa. saya gini karna hampir setiap hari makan kek ini,” tulis wanita tersebut dalam unggahannya.

Netizen Takut Makan MSG

Video perjuangannya untuk melawan tumor jinak payudara ini telah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu dengan like lebih dari 96 ribu. Unggahan itu pun mendapat beragam reaksi dari netizen, khususnya kaum hawa. 

Apes! Uang Naik Haji Penjaga Sekolah hancur Dimakan Rayap

Rakyatnesia

Banyak yang takut seperti Nanda. Mereka pun ingin mengurangi makan yang mengandung MSG berlebihan.

“Ya Allah, baru aja selesaii makan seblaaakkk,” kata ini.wawa.

“Baru kelar makan bakso mercon lewat ini,” kata Eka Puspita.

“Gapapa sebenernya makan seblak, bakso dsbnya. Cuma ya ga tiap hari atau tiap minggu aja. Harus lebih sering makan sayur sm buah,” kata Alice Putri Prawira.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Back to top button