Serbuan Vaksinasi Khusus Bagi Pelajar, Digelar Di Halaman Masjid Al Ikhlas Lingkup Mapolres Bojonegoro

37

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Upaya Polres Bojonegoro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19  terus digelorakan dengan masif dengan menggelar serbuan  vaksinasi  khusus kepada pelajar. Kegiatan berlangsung, di halaman Masjid Al Ikhlas Lingkup Mapolres Bojonegoro, yang berada di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (25/9/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusis Krismanto mengatakan bahwa Polres Bojonegoro terus menggelorakan sebaran vaksinasi baik kepada kalangan masyarakat dan pelajar untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

‘Hari ini kita laksanakan vaksinasi khusus para pelajar yang berumur 12 tahun keatas,” kata AKP Yusis kepada para awak media saat melakukan pengecekan serbuan vaksinasi tersebut.

Lanjut AKP Yusis Krismanto Polres Bojonegoro bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Wahyu Tutuko Bojonegoro. Sebaran vaksinasi untuk pelajar akan terus dilakukan dengan masif.

“Untuk target vaksinasi hari ini sejumlah 1.500 dosis vaksin baik dosis kesatu dan kedua jenis Sinovac. Harapannya  pelajar yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dengan cepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal dikalangan pelajar. Apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai berlangsung,” katanya sambil berarap.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Perumahan Astuti Indah Residence

Ia tidak ingin ada guru atau murid yang nantinya terpapar covid-19 dan menyebabkan klaster baru di sekolah karena menyepelekan protokol kesehatann (Prokes).

“Kita semua berharap anak-anak bisa belajar tatap muka tetapi kita semua harus hati-hati. Jangan sampai nanti pas dibuka belaajar tatap muka ada yang terpapar. Ini yang harus kita hindari. Oleh karena itu, pakai masker itu harus meskipun sudah divaksinasi,” tegas Pria yang pernah menjabat Kasat Reskoba Polres Bojonegoro ini.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Konferwil XXIII IPNU dan IPPNU Jawa Timur, Di Ponpes At Tanwir, Talun

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut vaksinasi Faizal Mustofa, 17, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro menuturkan merasa senang karena bisa mengikuti vaksinasi bagi pelajar.

“Alhamdulillah senang sudah divaksin mas. Minimal sebagai benteng kesehatan saya,” tutur Faizal Mustofa sambil tersenyum.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More