DPD JPKP Bojonegoro Bersama Forum Pers – LSM Libas, Gelar Diskusi dan Berbagi

113

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Forum Pers – LSM Lintas Batas (Libas) yang merupakan Forum Silaturahmi Wartawan dan LSM, Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, Provinsi Jawa timur, menggelar acara anjangsana atau pertemuan rutin bulanan yang berlangsung di Kedai Manfaat, di Desa Trojalu, RT 012, RW 006, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (25/9/2021).

Forum Pers – LSM Libas kerja bareng dengan DPD (Dewan Pengurus Daerah) JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan) Kabupaten Bojonegoro, dalam balutan acara JPKP berbagi yang digelar diskusi atau sinau bareng dan bakti sosial (baksos) berbagi untuk anak -anak yatim.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Ketua DPD JPKP Bojonegoro Sukisno tersebut, membahas tentang berbagai persoalan yang sedang update di Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

Issu yang dibahas dalam diskusi tersebut, terkait pembangunan infrastruktur, dugaan kebocoran soal ujian perangkat desa, pembahasan KUA PPAS APBD-P Bojonegoro 2921, serta adanya laporan Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd terhadap Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah serta berbagai persoalan lainnya.

Ada 35 orang anggota Forum Pers-LSM Libas yang hadir, turut aktif dalam diskusi tersebut. Termasuk, disampaikan bagaimana sikap wartawan dalam LSM dalam kondisi persoalan yang sedang berlangsung di 3 (tiga) kabupaten yang bertetangga tersebut.

“Tadi sudah saya sampaikan gambaran secara singkat berbagai persoalan di Kabupaten Bojonegoro untuk didiskusikan bersama. Setelah ini, monggo dulur-dulur yang berasal dari Tuban dan Lamongan untuk menyampaikan berbagai persoalan di wilayahnya masing-masing, untuk di diskusikan di sini,” ungkap Ketua DPD JPKP Bojonegoro sambil didampingi 2 (dua) pengurus Harian DPD JPKP Bojonegoro, yakni, Zulkarnain dan Soejanto.

Usai diskusi, makan siang bersama. Selanjutnya, ada penyerahan paket sembako dan uang saku dari DPD JPKP Bojonegoro untuk 25 anak yatim. Hanya saja, dalam penyerahan hanya dihadirkan 9 (Sembilan) anak. Hal itu disebabkan, agar tidak terjadi kerumunan yang bisa mnyebarkan Virus Corona atau Covid-19 Untuk sisanya, sembako dan uang sakunya akan diantar langsung ke rumah-rumah anak yatim dimaksud.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Perumahan Astuti Indah Residence

Perlu diketahui, Forum Pers – LSM Libas dibentuk atas keprihatinan kurangnya silaturahmi sesama Wartawan dan LSM. Dengan Forum Pers – LSM Libas, setiap bulan mereka bisa berkumpul dan bersatu sehingga mengarah pada kekompakan sesuai dengan motonya Wartawan dan LSM Bersatu, Guyub Rukun Selawase.

Setiap bulan secara bergantian, acara anjangsana atau pertemuan rutin itu digelar dengan berpindah-pindah dari rumah anggota yang satu ke rumah anggota lainnya.

Baca Juga  Muhamad Afif Hasanudin, Resmi Dilantik jadi Sekdes Sumberagung, Kepohbaru

“Setiap ada anggota yang “kususahan” yakni, sedang ada keluarga yang sakit atau ada yang meninggal atau ada wartawan yang meninggal dunia, maka kita lakukan urunan untuk bezuk atau untuk takziyah. Sehingga terjalin kerukunan dan kebersamaan antara wartwan dengan LSM itu, dengan baik,” kata Lek Kis menegaskan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More