Pengguna Jalan Mas Tumapel Resah, Banyak Pemuda Nongkrong dan Naik Motor dengan Ugal-ugalan

0 98

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Masyarakat merasa resah ketika melintas di sepanjang jalan Mas Tumapel, khusunya di depan Kantor Pemkab Bojonegoro. Pasalnya, banyak gerombolan pemuda yang sedang nongkrong. Selain itu, banyak pemuda yang ugal-ugalan ketika mengendarai sepeda motor.

Seperti yang diungkapkan oleh Budi, salah satu warga asal Kecamatan Kota Bojonegoro. Ia mengaku takut dengan ulah para pemuda yang nongkrong di depan Kantor Pemkan maupun yang melintas. Menurutnya, para pemuda tersebut ugal-ugalan ketika melintas di jalan. Selain mengeras-ngeraskan suara motor yang membuat bising, juga banyak yang standing (jamping) serta kebut-kebutan di jalan timur Alun-alun Jonegoro itu.

“Banyak masyatakat yang resah dan takut dengan ulah para pemuda ketika mengendarai sepeda motor. Saya saja mau pulang nunggu sepinya soalnya pemuda-pemuda kalau naik sepeda motor awuran dan cukup kencang,” katanya, Sabtu (24/09/2016) malam.

Aksi ugal-ugalan para pemuda ketika mengendarai sepeda motor sering terjadi setiap Sabtu malam alias malam Minggu. Harusnya hal ini menjadi perhatian khusus oleh pihak Kepolisian untuk memberikan tindakan tegas supaya lebih tertib dan tidak ada ugal-ugalan di jalan.

“Setiap malam minggu sering seperti ini, sering ugal-ugalan, blayer-blayer, jamping, padahal dekat Kantor Pemkab dan di ujung utara Jl Mas Tumapel juga ada Pos Polisi. Harusnya mereka diberikan tindakan yang lebih tegas supaya bisa tertib dan tidak ugal-ugalan seperti itu,” kata salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Banyak warga yang menuturkan jika selama ini jarang dilakukan penindakan terhadap para pemuda baik yang nongkrong maupun mengendarai sepeda motor ugal-ugalan. Pihak Kepolisian hanya melakukan patroli dan memberikan peringatan, tapi setelah itu para pemuda tersebut, kembali ugal-ugalan lagi.

Disepanjang jalan Mas Tumapel sering digunakan nongkrong oleh para pemuda. Selain digunakan nongkrong, tiap menginjak tengah malam juga sering digunakan ajang mabuk dengan minuman keras (miras). Masyarakat berharap pihak Kepolisian, agar segera memberikan tindakan yang lebih tegas supaya sepanjang Jalan Mas Tumapel khususnya depan Kantor Pemkab bisa lebih aman, tertib dan lancar. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More