Tekno

Keluhan Pelanggan Mengenai Cacat pada iPhone 15 Pro Max Mengalir

rakyatnesia.com – Sejumlah pembeli pertama iPhone 15 Pro dan Pro Max telah melaporkan bahwa unit yang mereka terima mengalami “cacat produksi.” Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh pembocor informasi, Majin Bu, melalui akun pribadinya.

Banyak laporan telah masuk terkait masalah-masalah pada iPhone 15 Pro dan Pro Max ini. Beberapa pelanggan melaporkan bahwa saat mereka membuka kotak kemasannya, mereka menemukan bahwa material titanium tidak memiliki warna sama sekali.

Selain itu, ada pula laporan mengenai ketidakrataan dalam pewarnaan material titanium. Masalah lain yang diungkapkan adalah terkait penempatan layar yang terlihat tidak rapi, bahkan hingga ke bagian pinggir ponsel.

Sebelumnya, seorang karyawan dari Foxconn telah mengindikasikan bahwa batch pertama dari seri iPhone 15 mungkin akan memiliki masalah. Sep lijnya, nampaknya bocoran tersebut adalah bukan sekadar rumor semata.

“Beberapa unit iPhone 15 memiliki layar yang penempatannya salah, lensa kamera kotor, goresan pada layar, hingga tanda-tanda kerusakan lainnya. Ada juga laporan soal gelembung cat dan pewarnaan ponsel yang tak rapi,” kata Bu, dikutip dari PhoneArena, Senin (25/9/2023).

“Masalah ini dialami oleh seri iPhone 15 yang dijual di Amerika Serikat, China, dan pasar Eropa,” ia menambahkan.

Bu juga membeberkan sebuah pesan dari reseller premium Apple yang telah mendeteksi masalah ini. Reseller itu menyebut masalah paling banyak dialami iPhone 15 Pro dan Pro Max. Kendati demikian, ada juga beberapa unit iPhone 15 reguler dan Plus yang cacat.

Reseller itu menegaskan masalah seperti ini tak pernah ditemukan pada seri iPhone 14 keluaran tahun lalu.

Beberapa pembeli awal iPhone 15 juga turut mengeluh di forum online Reddit. Seorang pemilik iPhone 15 Pro Max membagikan foto yang memperlihatkan tiga retakan pada layar ponsel saat dikeluarkan dari boks kemasan.

Hingga kini Apple belum buka suara soal masalah ini. Namun, bagi pembeli awal yang mendapat produk cacat, sebaiknya segera menghubungi pihak Apple untuk melakukan penggantian unit.