Gerbong Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro, Kembali Bergulir. Agus Raharjo Jabat Camat Baureno

429

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Gerbong mutasi pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, kembali bergulir. Kali ini sejumlah 42 pejabat dilantik dilantikoleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Pelantikan digelar di 2 (dua) tempat berbeda dalam waktu yang bersamaan yakni, di Pendopo Malowopati dan di Partnership Room lantai 4 (empat), Gedung Pemkab Bojonegoro yang berada di Jalan P Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (24/9/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 821.2/100/412.301/2021 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Adapun rinciannya, empat orang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, sembilan orang pengangkatan jabatan administrator, dan 29 pengangkatan jabatan pengawas.

Baca Juga  Bersama Forkopimda, Bupati Bojonegoro Resmikan Pengisian Awal Bendungan Gongseng

Dalam mutasi kali ini, beberapa pejabat yang dilantik yakni, Moch. Chosim, jabatan lama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dimutasi Jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Dandi Suprayitno, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.


Ninik Susmiati. jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Yayan Rohman. jabatan lama Asisten Adiministrasi Umum Sekretariat Daerah, jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan, Agus Taharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro, jabatan baru sebagai Camat Baureno. Serta 38 pejabat Pemkab Bojonegoro lainnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan, bahwa tanggal 24 September 2021 ini, bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini. Kebersamaan pun tidak terasa berselang tiga tahun.

Baca Juga  Muhamad Afif Hasanudin, Resmi Dilantik jadi Sekdes Sumberagung, Kepohbaru

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa dinamika dalam kepemerintahan pasti ada dan menjadi pemanis. Ribuan orang yang tergabung dalam sisi pemerintahanan pun pasti berbeda-beda. Namun yang terpenting, peran pemerintah pada masyarakat. 

“Tidak terkecuali kami juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tertuang di RPJMD. Maka dalam kesempatan, ini saya ucapkan selamat bagi bapak ibu yang terlantik. Baik itu karena promosi yang sudah waktunya dan memang diperlukan. Serta pejabat yang hari ini mutasi pun juga karena kebutuhan,” kata Bu Anna, menegaskan.

Bu Anna menambahkan, atas nama pribadi dirinya mengucapkan terima kasih tidak terhingga. Sebab dalam waktu tiga tahun bersama beberapa prestasi sudah tercapai. Dalam kurun waktu ini, sebagian besar masyarakat merasa terlayani dan mendapatkan pelayanan yang baik.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Perumahan Astuti Indah Residence

“Beberapa sektor yang langsung dirasakan masyarakat beberapanya adalah pendidikan, ekonomi, dan kesehatan,” ungkapnya.

Masih menurut Bu Anna, dirinya menjelaskan faktor lain dalam mutasi promosi sebagai PNS, dibekali berbagai ilmu. Jadi, dalam sistem pemerintahan, harus siap belajar di tempat baru. Adaptasi harus dilakukan. Sistem pemerintahan juga bekerja secara team work. Sehingga koordinasi menjadi hal penting dalam team work.

“Kita lihat dari level pemerintahan, semua sistem sudah ada. Tinggal bagaimana kita melaksanakan dan mempercepat pelaksanaan. Maka harapan kami, sistem yang sudah ada dilaksanakan dengan cepat. Saya terharu karena tiga tahun tepat masa kepemerintahan kami,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More