FGD Pelatihan Kepemimpinan BKP Kalitidu, Digelar di Balai Desa Talok

3

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Polres Bojonegoro melalui Sat Binmas menggelar kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) yang ditempatkan di Balai Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020).

Dalam kegiatan ini bertemakan pelatihan kepemimpinan ketua perguruan pencak silat tingkat ranting di Kalitidu yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa di Kabupaten Bojonegoro, hingga saat ini hubungan antar anggota dan pimpinan pencak silat sudah terjalin dengan baik.

Lanjut Kapolres, dengan terciptanya hubungan baik ini akan selalu terbina dan juga menjadi kunci untuk menghindari adanya perselisihan dan gesekan antar oknum anggota organisasi pencak Silat.

“Dengan kedamaian yang sudah terjadi di Bojonegoro ini, jangan sampai dikotori oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, serta karena provokasi yang berdampak menciptakan permusuhan antara oknum pencak silat.

Ditambahkan, beberapa kali kegiatan Pencak Silat seperti Sah-Sahan berjalan dengan lancar dan aman, serta tidak ada upaya upaya provokasi yang dapat memperkeruh keadaan, dan juga tidak ada ulah oknum pencak silat yang memancing gangguan Kamtibmas saat adanya kegiatan pengesahan.

“Maka dari itu hal yang sudah baik mari kita pertahankan dan kita tingkatkan demi terciptanya Kamtibmas di Bojonegoro, dan jangan sampai menciptakan upaya yang dapat memancing kegaduhan di masyarakat,” ungkap AKBP M.Budi Hendrawan.

Sementara itu, Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH, kepada para awak media mengatakan, kegiatan FGD yang digelar di wilayah Polsek Kalitidu itu bertujua dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas wilayah Bojonegoro damai bersaudara antar perguruan silat,” ungkap Kapolsek Kalitidu AKP Harjo,SH, Kamis (24/9/2020).

Lanjut AKP Harjo, agar saling punya rasa tanggungjawab, maka dalam FGD tersebut dilakukan pengucapan ikrar damai, dan penandatangan fakta integritas ketua ranting se Kecamatan Kalitidu,

“Semoga apa yang dilakukan bersama ini bermanfaat bagi kita semua, dan ke depan semakin dapat menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan kondusif,” imbuhnya.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan masker dan Kaos BKP secara simbolis oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan.

FGD menampilkan nara sumber, Ketua BKP Kabupaten Bojonegoro Wahyu Subagdiono, Sekretaris BKP Sasmito Anggoro, dan 40 orang anggota perguruan silat yang tergabung dalam BKP Kalitidu.

Tampak hadir, Kasat Binmas AKP Sujono, Danramil Kalitidu Kapten Arh Lugiantoro, Jajaran Polsek Kalitidu, Sekcam Kalitidu Iwan Sofyan., serta undagan lainya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More