Baca Ini Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri Terbaru

Dedi Suparman

Baca Ini Ferdy Sambo Resmi Dipecat Tidak Hormat dari Polri Terbaru
Bagikan

Hasil Keputusan Komite Banding atas Sanksi Kode etik

Berita Terkini; Proses hukum kasus penembakan Brigadir Joshua terus berlanjut. Ferdy Sambo resmi dipecat dari institusi Polri secara tidak hormat. Keputusan ini dikeluarkan usai komite banding Polri menolak permohonan banding Ferdy Sambo atas sanksi kode etik.

Keputusan itu diambil dalam sidang banding yang digelar di ruang sidang Div Propam Polri pada hari ini, Senin (19/9/2022). Pembacaan keputusan disiarkan secara streaming melalui akun Polri TV di YouTube. 

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Satu, menolak permohonan banding pemohon banding. Dua, menguatkan putusan sidang komisi kode etik Polri tanggal 26 Agustus 2022 atas nama pelanggar Ferdy Sambo,” kata ketua komisi banding Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat membacakan putusan sidang seperti ditulis Satu Viral, Selasa (20/09/2022). 

Keputusan ini diambil lantaran komisi banding menilai tindakan pembunuhan dan menghilangkan barang bukti adalah perbuatan tercela.

Miris! Gadis 12 Tahun diperkosa dan Tertular HIV

Rakyatnesia

Ferdy Sambo atau kuasa hukumnya tidak hadir dalam pelaksanaan sidang banding tersebut. Lantaran tidak ada kewajiban untuk hadir. Mantan Kadiv Propam Polri ini juga telah kembali ditetapkan sebagai tersangka terkait obstuction of justice

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Keputusan Pemecatan Sudah Final

Pihak Ferdy Sambo juga telah buka suara. Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, menyatakan pihaknya bakal mempelajari putusan banding itu sebelum menentukan langkah hukum lanjutan.

“Terkait putusan banding tersebut, nanti kami akan pelajari dulu putusan bandingnya, pertimbangannya seperti apa,” kata Pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis.

“Setelah itu baru kami akan melakukan langkah hukum yang diatur dalam perundang-undangan,” katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan hasil komite ini sudah keputusan final. 

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Banding ini sifatnya final dan mengikat. Sudah tidak ada lagi upaya hukum. Ini upaya hukum yang terakhir,” tegas Dedi. 

Sambo adalah otak dibalik peristiwa pembunuhan sang ajudan, Brigadir Joshua Hutabarat. Ia menyuruh ajudan lainnya Bharada Richad Eliezer untuk menembak Yosua. Usai membunuh Joshua, Sambo membuat skenario seolah-olah kematian Yosua akibat baku tembak rakyatnesia ajudan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read