Dalam Sehari Terjadi Kebakaran 2 Kali, di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dalam sehari ada 2 (dua) kali musibah kebakaran yang menimpa warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (22/9/2018).

Kebaran pertama menimpa gudang toko dan rumah dapur milik Kasiatun (55) warga Desa Pacul, RT 015, RW 003, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (22/9/2018), sekira pukul 02:00 wib.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, sekira pukul 02:24 wib. Mobil Damkar dan personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 02:30 wib. Setengah jam kemudian yaitu sekira pukul 03:00 wib, api berhasil dipadamkan.

Dalam musibah kebakaran tersebut, Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 (dua) unit armada serta 8 (delapan) personilnya.

Korban alami kerugian sebanyak Rp. 4 juta, terdiri dari luas bangunan 12 x 4 meter, yang terbakar hanya sebagian saja, ikut terbakar, kulkas, serta barang peralatan dapur lainnya.

Kebakaran yang kedua menimpa rumah Morlan (63) warga Desa Jatigede RT 017, RW 002, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (22/9/2018), sekira pukul 12:13 wib.

Musibah kebakaran itu dilaporkan ke Pos Baureno sekira pukul 12:20 wib. Sebelum mobil Damkar dan personilnya tiba di lokasi, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar sekira pukul 12:28 wib.

Ketika mobil Damkar tiba di lokasi sekira pukul 12:31 wib, 4 personil Damkar tersebut tinggal melakukan pembasahan sebab dikawatirkan api belum padam sepenuhnya. Pembasahan dan pendinginan itu dilakukan hingga pukul 12:50 wib.

Dalam melakukan pemadaman itu, diterjunkan 2 (dua) unit mobil Damkar dengan mengerahkan 4 (empat) personilnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta. Rumah terbakar sebagian, yaitu 1 (satu) kamar saja.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadam Sukirno membenarkan adanya kebakaran di 2 (dua) lokasi tersebut, Sabtu (22/9/2018).

“Bersyukur, kedua lokasi bisa tertangani dengan baik. Kejadian di Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota, hanya terbakar sebagian saja dan di kejadian di Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, sudah berhasil dipadamkan warga sehingga personil Damkar tinggal melakukan pembasahan sehingga api dinyatakan benar-benar padam,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Kedua lokasi kebakaran belum diketahui penyebabnya dan masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib.

Melalui Media Online: rakyatnesia.com Kabid Pemadaman Sukirno menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai terjadinya musibah kebakaran. Terutama di musim kemarau yang kondisi panas dengan angin yang bertiup kencang hingga mudah memicu terjadinya kebakaran.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar