Muhamad Afif Hasanudin, Resmi Dilantik jadi Sekdes Sumberagung, Kepohbaru

114

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Perangkat desa hasil ujian 18 Desa Se-Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berlangsung Rabu tanggal 15 Sepotember 2021 lalu, sudah mulai dilakukan pelantikan di wilayah desanya masing-masing.

Salah satu desa yang mengawali pelantikan perangkat desa yaitu Desa Sumberagung, yang menggelar pelantikan di bvalai desa setempat, Rabu (22/9/2021).

Kepala Desa Sumbragung Ripai,S.Sos berkenan melantik dan mengambil sumpah Perangkat Desa Sumberagung Muhammad Afif Hasanudin, S.P.d I, dengan jabatan sebagai Sekretaris Desa (Sekdes).

Prosesi pelantikan Sektetaris desa Sumberagung berlangsung dengan sederhana namun tetap khidmat. Mulai dari pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan, kata-kata pelantikan, penanda tanganan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan SK secara simbolis oleh Kades Sumberagung Ripai,S.Sos kepada Muhammad Afif Hasanuddin,SPd.I.

Dalam kata sambutanya, Kades Sumberagung Ripai mengatakan bahwa pengisian jabatan Sekretaris desa dilakukanya agar mampu meningkatkan pelayanan masyarakat dan membantu tugas kades dalam membangun desa Sumberagung tercinta.

Lanjut Ripai, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim atau panitia pengisian perangkat desa yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses.

“Atas nama pemerintahan desa Sumberagung, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga terhadap panitia dan semua pihak yang telah membantu hingga suksesnya pengisian perangkat desa, hingga pelantikan yang telah berlangsung aman, tertib dan lancar,” ungkap Kades Sumberagung Ripai, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga  Tumbuh Dengan Baik, Tanaman Melon Milik Petani Jamberejo, Kedungadem

Di akhir sambutanya, pihaknya berharap agar Sekdes yang baru dilantik segera menyesuaikan diri di Lingkup Pemerintah Desa Sumberagung dan bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).untuk bersama-sama menjalankan roda pemerintahan desa dengan lebih baik lagi.

Sementara itu, Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifah dalam kata sambutannya mengatakan, Desa Sumberagung merupakan desa maju. Diharapkan dengan dilantiknya sekdes baru, akan mampu meningkat menjadi desa mandiri.

Baca Juga  Kandang Ternak Terbakar, Satu Ekor Sapi Alami Luka Bakar Ringan, di Somodikaran, Dander

“Tugas Sekdes adalah mengkordinir administrasi desa. Dan berhasilnya desa karena tertib administrasinya,” kata wanita yang akrab disapa Bu Nurma itu menegaskan.

Hadir Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifah bersama Forpimcam, Perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga desa lainya, Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More