Prediksi Pertandingan Liga 1 Persib Vs Persija Liga 1 23 september 2018, Panas Sebelum Bertanding

moch akbar fitrianto

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persib Vs Persija Liga 1 23 september 2018, Panas Sebelum Bertanding
Bagikan

Liga 1 – Prediksi Pertandingan Liga 1 Persib Vs Persija Liga 1 23 september 2018, Panas Sebelum Bertanding, Jadwal Pekan 23 Liga 1 Gojek MInggu ini bakal menyajikan laga Big match antara Persib Vs Persija di Gelora Bandung Lautan Api mulai pukul 15.30 Tanggal 23 september 2018. adwal duel Maung Bandung vs Macan Kemayoran sempat akan dimundurkan dengan alasan keamanan, namun diputuskan tetap dilangsungkan Minggu karena bobotoh berjanji tetap tertib sebagaimana laga Persib lawan Arema FC.

Persib Bandung diprediksi menumbangkan Persija di laga ini. Kemenangan beruntun atas Arema FC dan Borneo FC di laga sebelumnya menjadi bekal kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk menghajar Persija.

Apalagi Persib memiliki deretan rekor bagus jika bermain di kandang sendiri. Status Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen jelas lebih diunggulkan ketimbang Persija.

Sejauh ini Persib juga merupakan tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 2018. Gawang Persib baru kemasukan 19 gol, kebanyakan saat laga di kandang lawan.

Selama bermain di GBLA, gawang Persib sejauh ini baru kemasukan tiga gol yang dicetak pemain dari Borneo FC, Bhayangkara FC, dan PS Tira.

Setiap tim yang bertandang ke Stadion GBLA selalu tak bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Persib.

Baca Juga  Terungkap! Prediksi Skor Cadiz Vs Barcelona, La Liga 2024

Pelatih Persib Mario Gomez menyiapkan amunisi secara khusus menjelang laga kontra Persija. Ardi Idrus dan Febri Hariyadi sengaja diistirahatkan saat Persib bertandang ke markas Borneo FC.

Jonathan Bauman dan Oh Inkyun juga dibangkucadangkan di Kalimantan. Dengan demikian, keempat pemain pilar Maung Bandung itu sangat bugar untuk bertanding kontra Persija, ditambah kembalinya bek Bojan Malisic yang sudah menjalani sanksi akumulasi kartu.

Persib akan menurunkan kekuatan terbaiknya di laga nanti. Duet Bauman – Ezechiel N’Douassel diprediksi akan menjadi starter untuk menggempur pertahanan Persija, dengan dukungan gelandang lincah Febri dan Ghozali Siregar. Inkyun dan Dedi Kusnandar akan mengawal lini tengah.

Dari PErsija

Ada doktrin yang selalu disampaikan pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, kepada para pemainnya. Doktrin itu adalah mencetak gol cepat.

Namun, untuk melaksanakan doktrin, para pemain Persija akan mendapat ujian berat, yaitu ketika mereka tampil di kandang pemimpin klasemen Liga 1, Persib, di Stadion Gelora Bandug Lautan Api, Minggu, 23 September mulai pukul 15.30 WIB.

Tekanan dukungan suporter tuan rumah, sejarah musuh bebuyutan dua tim ini sejak era kompetisi Perserikatan PSSI, dan kualitas Maung Bandung sekarang merupakan faktor yang bisa menghambat Persija mencetak gol cepat. Selain itu, data yang ada membuktikan hal sebaliknya dari misi doktrin tersebut.

Baca Juga  Prediksi Akurat Skor Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Berulang-ulang pelatih asal Brasil yang memiliki istri wanita Indonesia ini selalu menekankan kepada para pemainnya, bagaimana pentingnya mencetak gol cepat. Teco terbilang sangat fanatik dengan paham gol cepat tersebut.

Menurut Teco, dengan mencetak gol cepat, peluang sebuah tim untuk memenangi pertandingan akan lebih besar. Karena itu, mantan asisten pelatih Persebaya ini berulang-ulang disampaikan kepada para pemainnya.

Pemain Persija, Riko Simanjuntak, mengamini apa yang sering dilakukan pelatihnya tersebut. Para pemain pun sudah hapal dengan keinginan pelatih dan selalu berusaha untuk mencetak gol cepat.

“Pelatih menekankan dengan mencetak gol cepat, maka tim bisa bermain lebih tenang. Organisasi permainan lawan juga menjadi terpecah,” kata Riko Simanjuntak yang mencetak gol pada menit ke-16 saat melawan PSIS, dalam lanjutan Liga 1 2018, Selasa 18 September

Prediksi Persib Vs Persija

Lini belakang Persib akan kembali ke formasi terkuatnya –Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Supardi Nasir.

Bojan kemungkinan akan mengawal ketat Marko Simic agar tidak berkutik di depan gawang Persib. Ardi akan mematikan pergerakan Riko Simanjuntak.

Di kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Persib. Teco menilai, para pemainnya akan menjaga konsentrasi dan fokus untuk laga itu.

Jadwal Liga 1 Live 21,22,23,24 September 2018, Laga Panas Pekan 23

“Sekali lagi, saya membuat program latihan hari ini untuk pertandingan hari Minggu. Waktu sudah ada keputusan bermain pada Minggu, kami sudah siap,” kata Teco seperti dikutip situs resmi Persija.

Baca Juga  Prediksi Jitu Skor Kasimpasa vs Konyaspor: Temukan Rahasianya di Sini!

“Pemain juga sangat berkonsentrasi serta fokus untuk bermain pada hari Minggu. Termasuk tentu saja pemain baru baik yang asing maupun lokal. Kami sudah ceritakan bagaimana ketika bermain di sana, di mana harus dibutuhkan mental yang kuat,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Jadwal Liga 1 Live 21,22,23,24 September 2018

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sarat gengsi. Sejarah pertemuan keduanya membuat laga ini layak dinantikan. Apalagi, Persib bertekad menyegel poin penuh sekaligus membalas kekalahan 0-1 pada laga sebelumnya di Stadion PTIK pada akhir Juni 2018.

Stadion GBLA dipastikan dipenuhi bobotoh yang akan meneror mental skuat Persija sepanjang pertandingan. Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib untuk balas dendam, memuaskan bototoh, sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Saat ini Persib bertengger di puncak klasemen dengan 41 poin. Persija di posisi empat dengan 36 poin. Di laga sebelumnya Persija hanya menang 1-0 atas tim promosi yang menghuni zona degadasi, PSIS Semarang. Ketajaman lini depan Persija bukan hal yang perlu dikhawatirkan lini belakang Persib.

Prediksi Susunan Pemain Persib Vs Persija

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman.*

 

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persib Vs Persija Liga 1

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar