Kandang Ternak Terbakar, Satu Ekor Sapi Alami Luka Bakar Ringan, di Somodikaran, Dander

Sukisno

Kandang Ternak Terbakar, Satu Ekor Sapi Alami Luka Bakar Ringan, di Somodikaran, Dander
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran terjadi lagi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kali ini, kebakaran menimpa kandang ternak milik Suharno (68), yang berada di Dukuh Babrikan Desa Sumodikaran, RT 004, RW 004, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin (20/9/2021) sekira pukul 18:40 WIB.

Kebakaran berawal dari bediang (diang, Jawa red) yang apinya menjalar ke tumpukan jerami yang selanjutnya menjadi penyebab kebakaran kandang tersebut.

Kejadian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro di Pos Kota yang berada di Jalan Ahmad yani Bojonegoro Kota, sekira pukul 18:54 WIB. Petugas tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 19:04 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunanawan melalui Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno membenarkan adanya kebakaran yang menimpa kandang milik Suharno (68), yang berada di Dukuh Babrikan Desa Sumodikaranm RT 004, RW 004, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin (20/9/2021).

“Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 20:15 WIB dengan mengerahkan 2 unit armada Fire Truck beserta 9 personil dari Pos Kota, serta dibantu 1 unit water suplay BPBD beserta 2 personilnya,” kata Ahmad Adi Wianarno menegaskan.

Lanjut Adi Winarno, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugiab nateri yang ditaksir mencapai Rp. 5 juta, yang meliputi  kandang 5×10 meter yang terbuat dari bambu dan terbakar hingga 90 persen. Dan juga 1 (satu) ekor sapi mengalami luka bakar ringan,

Masih menurut Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno, usau melakukan pemadaman, petugas memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Damkar tersebut.

Unsur Yang terlibat pemadaman, BPBD Bojonegoro, Koramil Danderm Polsek Dander, Satpol PP Kecamatan Dander, Kades Somodikaran Hj Khotimah dan Masyarakat Setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read