Tak Mampu Menanjak, Truk Tronton Berjalan Mundur Tabrak Bus, di Raya Gunungsari, Baureno

42

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM)- Terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di Jalan Raya Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (20/9/2020) sekira pukul 18:00 WIB.

Kecelakaan terjadi antara truk tronton kontra Bus Bintang Mas di jalan tanjakan Dusun Karan, Desa Gunungsari atau barat Masjid Al Mu’awanah, usai magrib dan menimbulkan kemacetan total hingga berjam-jam lamanya.

Kecelakaan itu terjadi diakibatkan, kendaraan truk trnton yang melaju dari arah timur menuju ke barat dengan nomor polisi (nopol) L-9655-US dengan muatan crane yang dikemudikan Suyono itu tak kuat menanjak dan berjalan mundur (mlorot, Jawa red).

Dari arah yang sama, melaju bus Bintang Mas dengan nopol S-7669-UA yang dikemudikan oleh Muhammad Choiril sehingga truk yang berjalan mundur itu menabrak bus hingga kendaraan penumpang umum itu, mengalami kerusakan yang cukup parah di bagiam depan sebelah kiri.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AK Moh Amirul Hakim,SIK, melalui Kanit Laka Ipda Luluk Sulistyanto membenarkan jika telah terjadi kecelakaan Lalu lintas di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di Jalan Raya Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (20/9/2020) petang.

“Akibat Kecelakaan Truk Tronton kontra Bus Bintang Mas itu, kedua kendaraan mengalami rusak parah. Beruntung, tak ada korban dalam kecelakaan tersebut,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Luluk itu, Minggu (20/9/2020) malam.

Berdasarkan saksi ZL (52) seorang warga setempat, kecelakaan terjadi menjelang magrib dan membuat kendaraan macet karena truk tronton dan bus sempat memenuhi badan jalan sehingga kendaraan lain tak bisa melintas.

“Kendaaraan macet sejak kecelakaan hingga jam 8 malam. Macet baru lancar setelah dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu berhasil dievakuasi,” ungkapnya.

Ditambahkan, bagi pengemudi yang mengetahui jalur alternatif di dalam Desa Guungsari ke Desa Tulungagung, bisa menghindari macet hanya saja jalan poros dengan dengan lebar hanya 4 meter, jadi kendaraan besar juga tak bisa melintas.

Kecelakaan ditangani Polsek Baureno dan Laka Lantas Polres Bojonegoro dan barang bukti (BB) sudah dititip di Mapolsek Baureno, untuk proses lebih lanjut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More