Razia Balap Liar di jl Soetta Tuban, Pembalap dan Penonton Kabur Secepat Kilat

moch akbar fitrianto

Razia Balap Liar di jl Soetta Tuban, Pembalap dan Penonton Kabur Secepat Kilat
Bagikan

Berita tubanBalap liar ternyata masih sering dilakukan dikawasan Kabupaten Tuban, hal ini diketahui pihak kepolisian setempat dan karena membahayakan orang lain polisi pun melakukan razia di lokasi yang sering dijadikan balapan yakni jl Soekarno Hatta.

Alhasil, sejumlah petugas kepolisian gabungan dari Polsek Tuban, Polsek Merakurak, Polsek Jenu dan juga Sat Lantas Polres Tuban, membubarkan aksi balap liar di jalan tersebut, Sabtu (18/9/2021), tengah malam.

Petugas yang datang di lokasi membuat para pebalap dan juga para pemuda, yang menyaksikan ajang berbahaya itu kocar-kacir.

Baca Juga  Temuan Mayat Di Proyek Bangunan Sukomulyo, Lamongan

Balasan sepeda motor juga turut diamankan dalam pembubaran tersebut.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian hanya antisipasi balap liar.

Kegiatan rutin itu dilakukan setiap malam minggu, lalu saat patroli ditemukan kerumunan masyarakat di jalan sekitar di atas pukul 24.00 WIB, sehingga dibubarkan.

“Ini merupakan patroli rutin, yang dilakukan setiap malam minggu. Jadi kita lakukan pembubaran,” ujar Arum kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Perwira pertama itu menjelaskan, untuk belasan motor yang tidak lengkap (protolan) seperti spion tidak ada, diamankan piket reskrim.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Ia meminta saat itu juga agar kendaraan dilengkapi oleh pemiliknya, sebelum dibawa pulang kembali.

Ke depan, memang setiap minggu akan digalakkan antisipasi balap liar dalam bentuk patroli rutin.

“Setelah kendaraan protolan dilengkapi, bisa dibawa kembali kendaraannya, tidak berlaku tilang. Kita akan patroli rutin untuk ke depannya,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read