Bupati Bojonegoro: Tahun 2022 Ini, Pemkab Bojonegoro Ajukan Formasi PPPK Pendidikan dan Kesehatan

Sukisno

Bupati Bojonegoro: Tahun 2022 Ini, Pemkab Bojonegoro Ajukan Formasi PPPK Pendidikan dan Kesehatan
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini Pemkab Bojonegoro mengajukan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  mencakup pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, seperti halnya juga keahlian dokter hewan.

Hal ini disampaikan Bupati Anna saat memimpin upacara pagi rutin di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Bojonegoro, Senin (19/9/2022). 

“Kami juga diminta menyisir kembali tenaga guru yang kurang, juga penataan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Bojonegoro,” jelasnya.

Bupati Anna juga mengatakan sebagai PNS dituntut profesionalisme, dan memiliki semangat Panca Prasetya, dan bisa sebagai penggerak roda pembangunan.

“Mereka yang sudah mengabdi di Pemkab Bojonegoro ini, semoga senantiasa bisa melakukan perbaikan dan profesionalitas, sebab PNS mempunyai tanggung jawab besar di Indonesia khususnya di Bojonegoro,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma, Senin (19/9/2022).

Bupati juga menjelaskan, banyak hal yang sudah Pemkab Bojoengoro lakukan, salah satunya melakukan penataan wilayah perkotaan. Setelah 2 tahun sebelumnya fokus ke daerah pinggiran untuk menyelesaikan masalah ketimpangan sosial, pendidikan dan kesehatan yang saat ini mungkin sudah hampir sama dengan perkotaan.

“Saat ini Kabupaten Bojonegoro pun sebagai penyumbang ketahanan pangan nomor 3 se-Jawa Timur,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read