Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Wabup Bojonegoro Hadir Di Peluncuran Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, berkenan menghadiri acara Peluncuran Koperasi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Tirto Bengawan Sosrodilogo, yang berlangsung di Jalan MH Thamrin 68, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (16/9/2021).

Berdirinya Koperasi UMKM Tirto Bergawan Sosrodilogo merupakan tonggak ekonomi di Kabupaten Bojonegoro, termasuk di Indonesia.

“Hadirnya Koperasi UMKM ini adalah tanda bahwa para pengusaha kecil Bojonegoro masih punya semangat untuk bangkit dan maju,” demikian disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro H. Budi Irawanto saat menghadiri acara peluncuran Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo,, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga  Panitia Pilkades PAW Mayangrejo, Kalitidu, Telah Terbentuk dan Dilantik

Lanjut H. Budi Irawanto, dirinya menegaskan bahwa majunya Kabupaten Bojonegoro bukan karena industri besar, tapi berkembangnya ekonomi kerakyatan. Sehingga dukungan Pemerintah Kabupaten terhadap pengembangan UMKM di Bojonegoro harus lebih konkret.

“Kita dukung para pengusaha kecil melalui berbagai program yang sudah dicanangkan Pemerintah. Termasuk dukungan regulasi yang mendorong kondusifnya ekosistem PKL dan industri rumahan,” ungkap Wabup Bojonegoro H. Budi Irawanto yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Baca Juga  Obyek Wisata Di Jawa timur, Mulai Dibuka Secara Terbatas dan Bertahap

Ditambahkan, gotong royong saling membantu dan bangkitkan kreatifitas kepada pelaku UMKM dalam mengembangkan seluruh jenis usaha masyarakat, serta meningkatkan pemasaran bagi pelaku UMKM.

“Kini Kabupaten Bojonegoro masuk pada PPKM level dua, tentunya ini menjadi semangat kita bersama untuk meningkatkan perekonomian namun tetap menjaga dan mematuhi protokol  kesehatan,” kata Mas Wawan menegaskan.

Baca Juga  Densus 88 Antiteror Kembali Menangkap Satu Terduga Teroris

Mengakhiri komentarnya, Mas Wawan mengajak berjuang bersama-sama untuk tetap menjaga protokol covid-19 agar Bojonegoro bisa masuk ke Level satu, dan segala aktivitas ekonomi bisa berjalan kembali dengan baik.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button