Meme Soal Path Ditutup Dan Dihapus, Serta Curhatan Dari Sang Bos

0 603

Internasional – Meme Soal Path Ditutup Dan Dihapus, Serta Curhatan Dari Sang Bos, Path salah satu media sosial online yang cukup baru pernah bersinar di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Namun pada 2 tahun terakhir Path mulai sepi. Dan akhirnya setelah 8 tahun beroperasi Path menyerah dan menutup layannya pada 18 Oktober 2018 ini.

Ucapan selamat tinggal diumumkan oleh Path melalui laman web Path.com dan pop-up pengumuman di aplikasinya per 17 September 2018.

Lantaran tergerus oleh media sosial lain seperti Instagram, Snapchat, hingga Facebook, sinar Path mulai meredup.Media sosial yang diluncurkan pada 2010 itu pun sudah mulai ditinggalkan oleh banyak penggunanya.

Pengguna Path pasti tahu betapa sepinya lini masa Path mereka selama setahun belakangan ini.

Tak banyak lagi teman yang meng-update status, mengunggah foto dan video di platform ini.

Padahal, beberapa tahun silam, Path pernah jadi media sosial yang paling populer di Indonesia.

Aplikasi Path bisa dibilang ada di hampir seluruh smartphone anak muda Indonesia.

Karena begitu terkenal di kalangan anak muda Indonesia, sang CEO Path Dave Morin pernah datang ke Indonesia. Dia sempat mengungkap pernyataan yang sangat menarik, di mana Path bakal makin fokus dalam mengembangkan layanan di Indonesia.

Meme Soal Path Ditutup Dan Dihapus

Morin sempat mengakui, Indonesia merupakan negara paling getol dalam menggunakan internet, khususnya media sosial.

Tidak hanya itu, Morin juga mengakui, pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna media sosial terbaik di dunia.

“Saya pikir orang Indonesia itu merupakan pengguna terbaik media sosial di dunia. Kita bisa lihat dari data angka, Indonesia merupakan nomor satu,” kata Morin dalam wawancara khusus di kantor Liputan6.com, Desember 2014.

Bahkan saat itu Path yang bermarkas di Amerika Serikat berencana membuka kantor di Indonesia. Tentu hal ini tidak terlepas dari masifnya jumlah pengguna Path di Tanah Air.

Morin pun menyebut, Path ingin fokus mengembangkan layanan dan menggarap potensi pasar besar Indonesia.

“Adopsi yang luar biasa sudah terjadi disini, Path akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan pengguna di Indonesia dan memberikan layanan yang lebih baik maupun user expercience-nya,” katanya.

Belum lama ini, Morin turut mengomentari kasus penyalahgunaan puluhan juta data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica.

Morin sempat berjanji untuk memperbaiki Path agar data penggunanya kian aman. Morin juga pernah mempertimbangkan untuk membentengi media sosialnya dengan merombak aplikasi jadi lebih baik lagi lewat unggahan di akun Twitter-nya.

Unggahan Dave tersebut sontak menerima ratusan balas dan di-like hingga ribuan kali, tak terkecuali mantan Director of Engineering Path Mike DiCarlo dan beberapa angel investor lainnya. Mereka bahkan seolah ingin berkolaborasi dan bakal menggelontorkan investasi terkait rencana Dave untuk merombak Path.

Baca juga :  Segera Ditutup, Ternyata Ini Alasan Path Menonaktifkan Layanannya

Netizen Twitter Ramai Patah Ditutup

Netizen pun riuh akibat kabar Path tutup.

Kabar itu berhembus seiring dengan beredarnya tangkapan layar yang dikicaukan salah seorang netizen di Twitter. Dari gambar tersebut, Path mengucapkan salam perpisahan dengan kalimat berbahasa Inggris.

“Dengan penyesalan mendalam kami menginformasikan Path akan berhenti beroperasi,” demikian kira-kira makna pengumuman tersebut.

“Path tutup. Gak ada lagi yang bakal ngingetin memori manis di masa lalu deh. Haha. sama mantan yg bertahun tahun tuh paling banyak deh,” timpal pengguna Twitter lainnya.

“Baru tadi pagi keingetan Path, pengen balik, eh keburu tutup. Huhu,” kata kicauan lain.

Itu hanya segelintir kicauan di linimasa Twitter yang riuh dengan kabar tutupnya Path. Kebanyakan isinya mengenang ketika masih getol-getolnya nge-Path ria.

Melongok Twitter resmi Path, sejauh ini belum ada informasi apa-apa soal kabar tutup. Kicauan terakhir akun Twitter dengan follower 2,63 juta itu adalah pada Mei lalu.

Kumpulan Meme Path Ditutup

Meme Soal Path Ditutup Dan Dihapus

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More