Polres Bojonegoro Gelar Lat Pra Ops Patuh Semeru 2021

40

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) EG Pandia pimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Semeru 2021 yang digelar di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jum’at (17/9/2021).

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dalam Lat Pra Ops Patuh Semeru mengatakan pelaksanaan Operasi ini lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat Preemtif (sosialisasi) dan Preventif (pencegahan) terutama dalam rangka sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat selain juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas.

Lanjut AKBP EG Pandia dalam Operasi Patuh semeru ini mengantisipasi euforia masyarakat seiring dengan penurunan angka Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Selain itu, petugas yang terlibat dalam Operasi Patuh Semeru 2021 ini akan melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat, pembatasan mobilitas masyarakat di sejumlah ruas jalan,  pengawasan mobilitas masyarakat di pusat perbelanjaan, pasar dan lokasi wisata serta mensosialisasikan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga  Tumbuh Dengan Baik, Tanaman Melon Milik Petani Jamberejo, Kedungadem

Masih menurut Kapolres Bojonegoro bahwa sesuai assessmen situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang masuk ke level 1. Sementara itu, Kabupaten Bojonegoro masih dalam level 2 atau berada di zona kuning.

“Adanya Operasi Patuh Semeru ini petugas yang terlibat secara masif mensosialisasi protokol kesehatan dan saling mengingatkan. Tetap mematuhi Instruksi Mendagri (Inmendagri) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di level 2,” kata AKBP EG Pandia, menegaskan.

Selanjutnya disampaikan paparan Lat Pra Ops Patuh Semeru oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya, kemudian dilanjutkan paparan dari Kepala Urusan Pembinaan Operasi (Kaur Bin Ops) Intelkam.

Baca Juga  Bersama Forkopimda, Bupati Bojonegoro Resmikan Pengisian Awal Bendungan Gongseng

Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Semeru 2021 dihadiri Kapolres Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro, Para Pejabat Utama dan personel yang terlibat dalam Ops Patuh Semeru.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More