Anggota DPR RI Abidin Fikri, Gelar Vaksinasi di Pasinan, Baureno, Lampaui Jumlah Sasaran

Sukisno

Anggota DPR RI Abidin Fikri, Gelar Vaksinasi di Pasinan, Baureno, Lampaui Jumlah Sasaran
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Guna membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan vaksinasi di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (15/09/21).

Bambang Sutriyono, Bendahara DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar di Balai Desa Pasinan itu, merupakan program kemitraan dari H. Abidin Fikri, SH,MH, selaku Anggota Komisi IX DPR RI

“Vaksinasi yang diselenggarakan di Baai desa Pasinan itu, merupakan program kemitraan dari H. Abidin Fikri, SH,MH, selaku Anggota Komisi IX DPR RI, yang sekaligus juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, bersama-sama dengan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Kementerian Kesehatan RI,” kata disampaikan Bambang Sutriyono, menegaskan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H. Abidin Fikri, SH,MH, menyatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Pasinan ini menjangkau sasaran 1.000 orang.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT karena atas rahmatNya, agenda ini berjalan dengan lancar. Masyarakat secara antusias datang secara bergelombang di lima sesi waktu, sehingga tidak ada penumpukan dan kerumunan di lokasi vaksinasi,” ungkap

Lanjut Abidin Fikri, bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar kita semua untuk terus berupaya mengurangi dampak Covid-19, di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Abidin Fikri menjelaskan bahwa jumlah total warga yang divaksin untuk dosis pertama di Pasinan ini ada 1.019 orang dari 1.077 pendaftar, banyak juga pelajar SMP dan SMA yang divaksin selain warga masyarakat Baureno itu.

“Jumlah ini melampaui jumlah sasaran yang kita tentujan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat telah menyadari pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal guna mengurangi dampak covid 19,” ” ujar Anggota Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan itu.

Abidin Fikri mengapreiasi akselarasi pendataan yang telah dilakukan oleh Posko Gotong Royong Penanganan Covid 19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, seperti yang telah dilaksanakan oleh posko di Kecamatan Baureno ini, yang aktif mengajak dan mendata masyarakat untuk dilakukan vaksinasi.

“Kami juga menghaturkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Bojonegoro, Puskesmas Baureno, Puskesmas Gunungsari, Kepala Desa Pasinan, Para Tenaga kesehatan, relawan dan kader PDI Perjuangan di Baureno yang telah mensukseskan agenda vaksinasi ini,” terangnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read