Kebakaran Open Tembakau di Belun, Temayang, 4 Ton Tembakau Ludes

17

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran menimpa open tembakau milik Jhoni Yanto yang berada di Dusun Putuk, Desa Belun, RT 008, RW 002, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 07:20 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat percikan api yang berasal dari tungku open tembakau itu, selanjutnya menjalar hingga membakar tembakau di dalam open hingga ludes tak tersisa.

“Kebakaran dilaporkan ke Pos Bantu Temayang yang berada di Jalan Raya Jono. Dengan mengerahkan 2 unit mobil Damkar lengkap dengan 7 personilnya,” demikian, disampaikan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, Kamis (17/9/2020) siang.

Lanjut Sukirno, kebakaran dilaporkan pukul 07:26 WIB dan tiba dilokasi kejadian sekira pukul 07:28 WIB dan petugas langsung melakukan pemadaman dan pembasahan. Kebakaran dapat dipadamkan sekira pukul 09:00 WIB.

“Usai melakukan pembasahan dan pendinginan, petugas langsung melukan sosialisasi kepada warga tentang bagaiman pentingnya pencegahan kebakaran. Agar masyarakat dapat mencegahnya dan tanggap jika mengalami musibah kebakaran baik terhadap dirinya atau lngkungan sekitarnya,” kata pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Ditambahkan, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Yang meliputi, 4 ton tembakau yang terbakar dalam proses pengopenan tersebut.

Turut membantu melakukan pemadaman anggota Posramil Temayang dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More