Kunjungi Exit Tol Nganjuk, Bu Anna Berencana Melakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Untuk Bojonegoro Selatan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, terus berupaya mencari terobosan guna melakukan percepatan pembangunan di wilayahya.

Salah satunya, dirinya ingin melakukan percepatan pembangunan di Bojonegoro wilayah selatan, yakni, wilayah Temayang, Bubulan, terutama Gondang dan Sekar yang bisa dikatakan masih kesulitan akses infrastrutur ke daerah lain di sekitarnya.

Guna melakukan percepatan pembangunan dan membuka akses Bojonegoro selatan, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melakukan kunjungi ke Exit Tol Nganjuk, Jawa timur, Minggu (15/9/2019).

Dalam kunjungan yang didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kepala Bappeda I Nyoman Sudana dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain serta beberaap awak media itu, dimaksudkan untuk melihat kemungkinan wilayah perbatasan Bojonegoro dengan Nganjuk itu bisa mengakses pintu tol di Nganjuk tersebut.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Salah satu tujuan kunjungan ini, dimaksudkan untuk melakukan perencanaan perspektif pembangunan di wilayah selatan dengan akses melalui Exit Tol Nganjuk tersebut,” ungkapnya.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa kunjungan yang dilakukan dengan didampingi Kepala Bappeda itu guna melakukan penjajakan.

“Setahu kami di Exit Tol Nganjuk itu, tidak ada petunjuk arah Kabupaten Bojonegoro. Sehingga kami mengajak para pemangku kebijakan untuk mempermudah proses pembangunan infrastruktur di Bojonegoro,” ujar Bu Anna.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Ditambahkan, bahwa kunjungan yang dilakukan di Hari Minggu atau Hari Libur dengan menggunakan bus baru “Pinarak Bojonegoro” itu, untuk menindaklanjuti amanat dari Presiden, terkait percepatan pembangunan daerah baik provinsi, Kabupaten/Kota.

“Di bulan Mei lalu, Bapak Presiden Jokowi memberikan amanat untuk kepada Gubernur dan Bupati dan juga wali kota untuk melakukan proses percepatan pembangunan infrastuktur di wilayahnya masing-masing,” tegas Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu, serius.

Hasilnya akan disampaikan ke pemerintah pusat agar Kabupaten Bojonegoro bisa melakukan akses Exit Tol Nganjuk itu. Kemungkinan juga bisa memeprcepat infrastruktur yang menuju ke wilayah Sekar dan Gondang.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Agar warga Bojonegoro wilayah selatan bisa memiliki akses yang bagus sehingga jika hendak ke Nganjuk, Jombang atau ke Surabaya tak usah muter lewat Bojonegoro akan tetapi bisa langsung lwat selatan karena akses jalannya sudah bagus dan tersambung dengan baik,” katanya berharap.

Di akhir komentarnya, dengan akses infrastruktur yang bagus maka wilayah selatan tak lagi terpojok karena nantinya bakal memiliki akses infrastruktur yang cukup bagus.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read