Komunitas Penegak Disiplin Bermasker Terminal Rajekwesi, Bojonegoro, Terus Lakukan Himbauan Pencegahan Covid-19

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker yang dilaunching Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, di Terminal Rajekwesi, di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (4/9/2020) hingga kini kegiatan tersebut berjalan lancar.

Hal itu, bisa dlihat dari kegiatan bagi-bagi masker yang terus berlangsung di Terminal Rajekwesi tersebut, dengan tujuan melakukan penegahan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Wanto, salah satu anggota Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker menjelaskan bahwa Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker  dibentuk untuk melakukan pemantauan disiplin protokol kesehatan Covid-19, khususnya di kawasan Terminal Rajekwesi itu..

“Kita lakukan kegiatan ini dengan rutin memberikan himbauan kepada masyarakat di seputaran terminal tersebut, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Wanto, Minggu, (13/9/2020).

Ditemui secara terpisah, Kapolres ojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan melalui Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dhani Rinawan menjelaskan, bahwa dengan dibentuknya Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Kegiatan Peneak Disiplin bersmasker merupakan upaya meningkatkan disiplin serta kesadaran, pemahaman masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam menggunakan masker selama masa pandemi covid-19 di kawasan terminal bus rajekwesi itu,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Dhani itu.

Lanjut Pak Dhani, tugas Penegak Disiplin Bermasker adalah sebagai penegak disiplin protokol kesehatan di kawasan Terminal Rajekwesi itu. Dengan berbasis komunitas kita harapkan kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi dalam penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai terminal menjadi klaster penyebaran virus.

Ditambahkan, dengan adanya Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker dibentuk dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di seputaran kawasan Terminal Rajekwesi itu.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More