Film His Son Only Bakal Dihentikan di Indonesia?

rakyatnesia.com – Film His Only Son diprediksi bakal dihentikan di Indonesia. Perihal ini diakibatkan film tidak cocok dengan cerita Nabi Ibrahim tipe Islam.

Anggota DPR RI dari fraksi PPP, Syaifullah Tamliha mengatakan kalau dirinya sepakat dengan penghentian penayangan film.

“ Wajib( dihentikan),” ucap Syaifullah Tamliha, pada Rabu( 13/ 9/ 2023).

Syaifullah berkata perihal tersebut wajib dicoba buat menjauhi kegaduhan pada warga. Terlebih dikala ini sudah merambah tahun politik.

“ Supaya kita dapat fokus menjelang Pilres serta Pileg tanpa kegaduhan baru yang berbau SARA,” ucap ia.

Syaifullah memperhitungkan cerita Nabi Ibrahim ada upaya mengaburkan sejarah dalam Islam.

“Cerita Nabi Ibrahim AS dalam film tersebut mengandung muatan upaya untuk mengaburkan sejarah Islam yang tertuang dalam Al Qur’an. Film tersebut mirip dengan praktik di negara-negara di Eropa Barat yang membakar Al Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Komisi VIII DPR sebelummya mengatakan cerita dalam film tidak sesuai dengan sejarah Nabi Ibrahim.

“Beredarnya film His Only Son di Indonesia sebaiknya dihentikan atau banned. Narasi film ini penuh dengan kontroversi. Muatan film ini tidak seperti pemahaman selama ini tentang sejarah Nabi Ibrahim As yang diyakini umat Islam di Indonesia pada umumnya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Syadzily, dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (12/9/2023).

“Jika peredaran film ini hanya ditujukan pada kalangan terbatas seperti keyakinan agama tertentu, masih kami pahami. Tapi jika film ini beredar luas, maka akan menimbulkan pemahaman sejarah yang menyesatkan menurut keyakinan agama Islam di Indonesia,” kata Ace.

Exit mobile version