Peringati Hari Jadi Desa Tanjungharjo Ke-95. Kades Suyono: Agar Warga Mencintai Desanya

moch akbar fitrianto

Peringati Hari Jadi Desa Tanjungharjo Ke-95. Kades Suyono: Agar Warga Mencintai Desanya
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Malam puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dirangkayli dengan Hari jadi Tanjungharjo ke-95, berlangsung meriah.

Kegiatan yang digelar di depan Balai desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, berlangsung Senin (12/9/2022) malam.

Acara diprediksi oleh panitia yang diketuai oleh Sukur itu bakal dikunjungi ribuan pengunjung warga desa Tanjungharjo dan sekitarnya sehingga panggung ditempatkan di jalur Kalianyar – Taniungnharjo dan jalan ditutup selama kegiatan berlangsung.

Kades Tanjungharjo Suyono saat melepas balon menandai Hari Jadi Tanjungharjo ke-95, Senin (12/9/2022) malam.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjut dengan Lagu Gebyar-gebyar.

Acara dimeriahkan Campursari Kabul Kajate dan penampilan Pelawak Gareng dari Kota Bojonegoro.

Baca Juga  Kendalikan Harga Pokok DI pasar, Pemkab Lamongan Lakukan Operasi Pasar Murah

Ada penampilan fashion show yang menampilkan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua panitia Sukur dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiata dilaksanakan dengan cara bergotong royong.

Lanjut Sukur, kegiatan dimotori Pemerintah desa (Pemdes) Tanjungharjo, BPD, LPMD, PKK, Karang taruna, BUMDes, Pokmas, Ketua RT, Ketua RW dan seluruh lapisan masyarakat Desa Tanjungharjo.

“Terima kasih kepada Bapak Suyono selalu Kepala desa Tanjungharjo, sekdes beserta perangkat desa, semua lembaga desa dan Bento Ngopi Bojonegoro. Dengan gotong royong dan kebersamaan, acara ini bisa terselenggara dengan baik dan meraih sukses,” ungkapnya.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Sementara itu, Kepala desa Tanjungharjo Suyono dalam kata sambutanya mengatakan, kegiatan puncak HUT kemerdekaan RI Ke-77 dirangkai dengan Hari Jadi Desa Tanjungharjo ke-95.

“Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, kita tingkatkan nasionalisme untuk cinta tanah air Indonesia. Sedangkan, dengan memperingati Hari Jadi Tanjungharjo ke-95, kita mengajak masyarakat untuk selalu mencintai Desa Tanjungharjo tercinta ini,” kata Suyono menegaskan.

Ditambahkan, bahwa pihaknya telah menelusuri sejarah berdirinya Desa Tanjungharjo dan telah berhasil memperoleh data dan fakta sejarah yang sebenarnya.

Peringati Hari Jadi Desa Tanjungharjo Ke-95. Kades Suyono: Agar Warga Mencintai Desanya

“Desa Tanjungharjo berdiri tahun 1927 dengan Kepala desa bernama H. Ali atau yang akrab disapa Kaji Ngali. Kades H. Ali menjabat hingga tahun 1942,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Yon itu.

Baca Juga  Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan Ungkapkan Tak Mau Lagi Lihat Anak PUtus Sekolah Karena Biaya

Pihaknya telah menyusun sejarah itu, jika ada saran atau masukan, masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan langsung ke pihak pemerintah desa.

“Peringatan Hari Jadi, akan kita jadi kalender tahunan dan akan kita peringati setiap tahunnya,” pungkasnya.

Tampak hadir, Camat Kapas Mahfudz, Ketua BPD dan lembaga desa, para Kepala desa di wilayah Kecamatan Kapas dan undangan lainnya.

**(Kos/Red).

Bagikan

Also Read