Arief Januarso Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC HIPAKAD Bojonegoro

6

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Arief Januarso,S.Sos,M.Si, resmi dilantik sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPAKAD (Himpunan Putra-Puri Angkatan Darat) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.  

Pelantikan Arief Januarso oleh Ketau DPD HIPAKAD Jawa timur Priyo Efendi, mengambil tempat di Aula Mayor Sogo, Lantai II, Universitas  Bojonegoro,(Unigoro), yang berada di Jalan Lettu Soeyitno, Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Jawa timur, Sabtu (12/9/2020).

Usai melaksanakan pelantikan, Ketua DPD HIPAKAD Jawa Timur, Priyo Effendi kepada para awak media mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi positif dan luar biasa atas kepengurusan DPC HIPAKAD Bojonegoro ini.

“DPC HIPAKAD Bojonegoro luar biasa, dibanding dengan daerah lain. Dikarenakan ketuanya masih muda, energik dan memiliki jabatan sebagai Ketua Yayasan Soeyino Bojonegoro (YSB) yang memiliki Universitas Bojonegoro,” kata Ketua DPD HIPAKAD Jatim Priyo Effendi, optimis.

Lanjut Priyo Effendi, bahwa kepengurusan di Bojonegoro akan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan dan mampu berbuat banyak bagi warga marginal yang membutuhkan.

Menurutnya, dari proses pelantikan hari ini, terlihat sinergitas semua unsur di Kabupaten Bojonegoro yang menghadiri agenda ini merupakan bukti awal keberhasilan organisasi ini ke depan.

“Sungguh saya senang dan bangga. Bahwa pelantikan yang baru saja dilaksanakan bisa berjalan dengan sukses dan tidak ada halangan sedikitpun. Ini proses yang penting bagi kita semua, bagaimana kita anak-anak angkatan darat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat negara dan bangsa,”tegasnya.

Arief Januarso Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC HIPAKAD Bojonegoro 1
Foto Bersama: Arief Januarso bersama Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPAKAD (Himpunan Putra-Puri Angkatan Darat) Bojonegoro, di Aula Mayor Sogo, Lantai II, Universitas Bojonegoro,(Unigoro), yang berada di Jalan Lettu Suyitno, Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Jawa timur, Sabtu (12/9/2020).

Masih menurut Priyo Efendi, bahwa Hipakad memiliki sejumlah program. Salah satunya adalah membentuk 3.000 satgas pengamanan.

Ditambahkan, Satgas ini dibentuk dari anak-anak muda yang memiliki ketertarikan di bidang pengamanan, bela diri, untuk kemudian nanti jika dibutuhkan oleh negara akan siap untuk diturunkan ke lapangan.

“Satgas ini akan bertugas mengamankan membantu para aparat keamanan. Anak-anak muda ini nantinya akan dilatih langsung di Kodam V Brawijaya untuk berlatih bela diri,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini baru ada 278 anggota satgas. Dalam waktu dekat Priyo menargetkan untuk bisa mengumpulkan 10.000 anggota satgas untuk dikumpulkan dalam apel siaga.

Ia menambahkan bahwa Organisasi yang sudah ada sejak tahun 1963 ini kembali dihidupkan di Jawa Timur agar bisa memberikan manfaat pada masyarakat dari para keluarga para pejuang TNI AD itu.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto berharap agar setelah dilantiknya pengurus  HIPAKAD Bojonegoro, semua pengurus ikut andil dalam pembangunan yang sedang gencar dilakukan di Bojonegoro ini.

“Sebagai pembina, kita berharap pengurus HIPAKAD mampu bersinergi dengan semua lini dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan bisa mengharumkan nama TNI-AD,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC HIPAKAD Bojonegoro Arief Januarso, saat ditemui para awak media

Mengatakan, pihaknya mengajak semuanya pengurus untuk menjadikan HIPAKAD menjadi organisasi yang luar biasa.

“Kami akan jadikan DPC HIPAKAD Bojonegoro sebagai organisasi yang mandiri dan mampu berbuat lebih baik untuk Bojonegoro,” terangnya.

Menurutnya, organisasi yang dinahkodainya akan menjadi organisasi mandiri tanpa bergantung pada pemerintah, namun mampu memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Bojonegoro ini.

“Dalam setahun ke depan, rencana kerja pada Biro di masing-masing Kecamatan telah disiapkan dengan memberikan fokus usaha sebagai sarana menuju kemandirian,” tegas pria yang akrab disapa Mas Ayiek ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabata Pemkab Bojonegoro, Dandim 0813, Ketua DPD HIPAKAD Jawa Timur, Ketua DPC dan Pengurus HIPAKAD Bojonegoro, Putra-putri Keluarga Angkatan Darat dan tamu undangan lainnya

Dalam pantauan rakyatnesia.com bahwa kegiatan berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More