Kapolres Bojonegoro: Pengamanan Suran Agung PSHT, Dengan Tindakan Yang Humanis dan Ramah, Namun Tetap Tegas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna melakukan pengamanan acara Suran Agung atau pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Polres Bojonegoro menggelar apel persiapan pengamanan, yang mengambil tempat di Halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 15:00 WIB.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, berkenan memimpin apel persiapan pengamanan acara suran agung atau pengesahan warga baru PSHT dengan menerjunkan 386 personil serta mendapatkan bantuan penebalan pasukan dari Kodim 0813 Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro saat arahan apel persiapan pengamanan berpesan kepada seluruh anggota, bahwa pengamanan ini yang perlu di antisipasi saat ini menjadi isu di media sosial bahwa,  adanya berita hoax yang beredar mengadu domba antar perguruan silat.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Masih menurut Ary Fadli, seluruh anggota agar tetap menggunakan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan, dengan mengedepankan tindakan yang humanis serta ramah, namun tetap tegas terhadap pelanggaran jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan wilayah Bojonegoro dan disekitar lokasi pengamanan.

“Ini adalah kegiatan rutin tahunan yang setiap tahun sudah dilaksanakan oleh perguruan PSHT, harapan kami agar pelaksanaan bisa berjalan aman lancar dan kondusif,” ucap Kapolres.

Sementara itu, hasil kesepakatan dengan pengurus PSHT cabang Bojonegoro, peserta yang mengikuti pengesahan warga baru PSHT yang sudah terdata dan saat keberangkatan tidak ada yang menggunakan kendaraan bermotor melainkan menggunakan kendaraan bak tertutup dengan pengawalan pihak Kepolisian.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Untuk pelaksanaan Suran Agung atau pengesahan warga baru oleh perguruan PSHT dilaksanakan selama 3 hari dengan jadwal tidak berurutan, yaitu pada Rabu (11/9/2019), Jumat (13/9/2019) dan Senin (16/9/2019) yang dipusatkan di GOR Dabonsia, turut Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

“Tetap kedepankan cara yang humanis dan ramah, namun tetap menjaga keamanan warga sekitar dan Jangan sekali-kali ada agenda lain dalam kegiatan ini,” ujar Ary Fadli.

Polres Bojonegoro menghimbau pada saat pengesahan warga baru PSHT, tidak ada yang hadir kecuali peserta yang akan melaksanakan pengesahan warga baru, tidak ada konvoi ke lokasi tempat pengesahan warga baru.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Mari kita jaga Bojonegoro bareng-bareng,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read