Polres Gresik Gelar Fokus Grup Diskusi, Sambut Pemilu 2019

0 100

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, untuk Pemilihan Presiden – Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah semakin dekat. Guna menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa timur, membuat Polres Gresik menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD), bersama para Stakeholder.

Acara digelar di ruang Putri Mijil, yang berada di Lingkup Kantor Bupati Gresik, Senin (10/9/2018). Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik Akhmad Roni,S.Si beserta Komisionernya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik Imron Rosyadi, 16 Parpol peserta Pemilu di wilayah Kabupaten Gresik dengan jumlah perwakilan sebanyak 58 orang.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang diwakili Wakapolres Kompol Wahyu Pristha Utama, mengajak kepada para peserta maupun penyelenggara Pemilu untuk saling menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif jelang Pemilu 2019 mendatang. Ciptakan suasana yang guyub rukun sehingga kondisi aman dan damai. Suasana sejuk, tanpa ada ujaran kebencian di tengah-tengah masyarakat yang bisa memicu permasalahan yang dapat mengganggu pesta demokrasi tersebut,” ujar Wakapolres Kompol Wahyu Pristha Utama, Senin (10/9/2018).

Masih menurut Wakapolres Gresik, bahwa Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi untuk masyarakat yang perlu didukung ecra penuh oleh semua pihak. Sehingga Polres Gresik juga harus siap berkontribusi untuk mensukseskan terwujudnya demokrasi yang baik, dengan menjaga Kamtibmas baik pra, hari pelaksanaan hingga pasca Pemilu 2019.

“Agar suasana tetap kondusif, maka segala hal yang berpotensi menimbulkan masalah harus dilakukan pencegahan sehingga,” tuturnya.

Ditambahkannya, para petinggi parpol yang hadir itu diminta untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para massa pendukung. Sebab, perbedaan pendapat antar massa pendukung rawan menimbulkan gesekan.

“Tapi itu semua bisa diantisipasi dengan dukungan dan partisipasi semua pihak. Kita harus berkomitmen untuk menjaga situasi Pemilu 2019 agar tetap kondusif,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More