PDKB Lakukan Pemotretan Tunjang Promosi Produk Ecoprint dan Rajut Yang Dihasilkannya

Sukisno

PDKB Lakukan Pemotretan Tunjang Promosi Produk Ecoprint dan Rajut Yang Dihasilkannya
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) melakukan gebrakan untuk persiapan promosi produk ecoprint dan rajut di produksi oleh lembaganya itu.

Guna melakukan promosi produk yang dihasilkannya itu, pihak PDKB melakukan pemotretran produk ecoprint dan rajut di tempat-tempat ikonik yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/9/2022).

Loaksi yang dipilih untuk pemotretran diantaranya, di Jembatan Sosrodilogo yang merupakan Jembatan penghubung Kota Bojonegoro dengan wilayah Kecamatan Trucuk; Kampung Bengawan yang berada di Desa Padang Kecamatan Trucuk, Obyek Wisata Alam Khayangan Api yang berada di Desa Sumberharjo, Kecamatan Ngasem dan Wana Wisata Dander Park yang berada di Desa Dander, Kecamatan Dander.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Ketua PKDB Bojonegoro Sanawi kepada para awak media mengatakan bahwa pihaknya hari ini melakukan pemotretran produk di tempat-tempat yang ikonik, yang mengambil lokasi di obyek wisata yang ada di Bumi Angling Dharma ini.

“Pemotreatan dilaksanakan untuk melakukan promosi produk ecoprint dan rajut milik PKDB. Selain mempromosikan produknyam kegiatan itu juga turut mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini,” kata Ketua PKDB, Sanawi, Minggu (11/9/2022).

Pria asal Kecamatan Balen tersebut menambahkan, produk ecoprint atau mencetak motif pada kain dengan pewarna alami dari daun, merupakan produk PKDB sendiri, yang sudah dipromosikan dan dipasarkan sejak setahun lalu. Begitu juga dengan kerajinan rajut yang dimiliki PKDB itu juga karya sendiri.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Produk ecoprint dan rajut, merupakan bentuk usaha dan kemandirian dari para anggota PDKB yang mana hasil dari penjualan dikelola dengan baik untuk kembali digunakan produksi dan kas lembaga,” kata Sanawi menegaskan.

Ditambahkannya, mengenai pemasarannya, dengan cara menawarkan secara langsung ke kantor-kantor dinas. Tak hanya itu, pemasaran juga dilakukan melalui media sosial (medsos)..

“Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro(PDKB)  ini, juga turut membantu kinerja pemerintah untuk memberdayakan disabilitas agar mampu berkarya dan lebih mandiri,” ungkapnya.

Bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, bisa membeli produk ecoprint dan rajut karya dari PDKB, melalui telepon ataupun WhatsApp di nomor: 0856-5513-0350 atas nama Ketua PDKB Sanawi.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read