Bupati Bojonegoro Hadiri Pengukuhan 796 Kordes IPSI, di GOR Dabonsia

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri acara pengukuhan Koordinator Desa (Kordes) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Jawa timur, Minggu,(11/9/2022). 

Kegiatanyang dihadiri 800 orang itu, dilaksnakan di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia, turut Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pengukuhan Kordes IPSI menjadi tolak ukur pembibitan atlet pencak silat dari tingkat desa yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu. 

“Dengan adanya IPSI di tingkat Desa diharapkan bisa memelihara kerukunan dan menjaga Harkambitmas di Bojonegoro,” terangnya. 

Bupati Bojonegoro itu menambahkan IPSI tingkat Desa akan mencari atllet-atlet pencak silat agar terwadahi dan bisa berprestasi tingkat nasional maupun internasional. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Bojonegoro, Amir Sahid, mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pelantikan IPSI tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro. Dan kini dilakukan pembinaan dan pengukuhan Koordinator Desa  IPSI tahun 2022 Se-Kabupaten Bojonegoro. 

“Ini mempersiapkan atlet-atlet yang terencana dan terukur. Ke depan bisa mencetak prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Lanjut Amir Sahid, pihaknya menyebutkan, jumlah IPSI untuk Kordinator Desa yang dikukuhkan berjumlah 796 yang berasal dari 28 Kecamatan.

Ketua IPSI Bojonegoro, Hendro Setto Widodo, menambahkan, dengan dikukuhkannya Kordes diharapkan bisa menggali potensi atlet pencak silat berprestasi tingkat desa. 

“Masing-masing desa akan dipilih tiga orang dari semua perguruan pencak silat,” terangnya. 

Dengan adanya Kordes IPSI, diharapkan bisa membantu Bhabinkamtimbas dan Babhinsa dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain Bupati  Anna, hadir juga Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro Amir Syahid, Kepala KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, dan Ketua IPSI Bojonegoro Hendro Setto Widodo serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read