Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Bupati Bojonegoro Hadiri Pengukuhan 796 Kordes IPSI, di GOR Dabonsia

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri acara pengukuhan Koordinator Desa (Kordes) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Jawa timur, Minggu,(11/9/2022). 

Kegiatanyang dihadiri 800 orang itu, dilaksnakan di Gedung Olah Raga (GOR) Dabonsia, turut Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pengukuhan Kordes IPSI menjadi tolak ukur pembibitan atlet pencak silat dari tingkat desa yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu. 

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Sukosewu Berhasil Amankan Pembuat Informasi Hoax Dan Menyebarkannya

“Dengan adanya IPSI di tingkat Desa diharapkan bisa memelihara kerukunan dan menjaga Harkambitmas di Bojonegoro,” terangnya. 

Bupati Bojonegoro itu menambahkan IPSI tingkat Desa akan mencari atllet-atlet pencak silat agar terwadahi dan bisa berprestasi tingkat nasional maupun internasional. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Bojonegoro, Amir Sahid, mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pelantikan IPSI tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro. Dan kini dilakukan pembinaan dan pengukuhan Koordinator Desa  IPSI tahun 2022 Se-Kabupaten Bojonegoro. 

“Ini mempersiapkan atlet-atlet yang terencana dan terukur. Ke depan bisa mencetak prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

1 2Next page

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button