GEBRAK Dikampanyekan Ke Masyarakat Oleh Polres, TNI dan Pemkab Bojonegoro

0

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Seluruh jajaran Polri melaksanakan kampanye pakai masker dan cuci tangan secara serentak di seluruh Indonesia. Termasuk Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan tersebut dengan tema “ GEBRAK “ (Gerakan Memakai Masker Bersama Kepolisian), Kamis, (10/9/2020).

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH, yang didampangi KH. Alamul Huda, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kabupaten Bojonegoro, dan perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Security, Senkom Polri dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Kepada para awak media, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk mengkampanyekan pakai masker dan cuci tangan. Kegiatan ini juga diikuti dari TNI, Polri, Satpol PP, Senkom Polri, Bhayangkari dan komunitas Penegak Disiplin Bermasker.

Lanjut Kapolres, Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran membagikan masker sejumlah 20 ribu, untuk minggu ini 10 ribu, sisanya 10 ribu akan dibagikan minggu depan. Pembagian masker secara massal bertujuan agar setiap orang mempunyai dua sampai tiga masker untuk bergantian.

“Polres Bojonegoro akan membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 20 ribu. Untuk hari ini kita bagikan 10 ribu masker kepada masyarakat, minggu depan akan kita bagikan kembali sebanyak 10 ribu masker,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, Kamis (10/9/2020).

Berdasarkan hasil pantauan media ini, pembagian masker Kamis (10/9/2020) dilaksanakan di kawasan Jalan MH. Thamrin – Jalan KH. Mansur – seputaran Alun-alun Kota Bojonegoro – Pasar Kota Bojonegoro –  Jalan Jaksa Agung Suprapto – Pasar Hewan Kota Bojonegoro – Tempat perbelanjaan di Jalan Veteran dan Terminal Bus Rajekwesi Bojonegoro.

“Untuk Pembagian 20 ribu masker ini tersebar seluruh wilayah Polres Bojonegoro dan 28 Polsek jajaran,” ungkapnya.

Di akhir komentarnya, Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan. Caranya, selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan jaga jarak, hal itu untuk memutus penyebaran Covid-19.

“TNI – Polri dan Pemerintah Daerah setempat, terus menertibkan masyarakat yang masih enggan mengunakan masker saat di luar rumah,” kata M Budi Hendrawan menegaskan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More