Sepak Bola

Pratama Arhan, Pengantin Baru, Mendapatkan Dukungan Langsung dari Azizah Salsha Ketika Timnas Indonesia U-23 Bermain

rakyatnesia.com – Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Chinese Taipei dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (9/9/2023) malam WIB, memiliki makna khusus bagi Pratama Arhan. Bagaimana tidak, ia mendapat dukungan langsung dari sang istri tercinta, Azizah Salsha.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha baru saja menikah di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, pada tanggal 20 Agustus 2023. Pertandingan ini menjadi debut Arhan yang berusia 21 tahun dengan Timnas Indonesia U-23 setelah menikah.

Azizah Salsha mendukung suaminya langsung dari tribun VIP Stadion Manahan. Selebritas berusia 19 tahun ini tampak ditemani oleh keluarganya, termasuk ibu dan adik-adiknya, saat mereka duduk di bagian depan tribun wanita.

Baca Juga  Prediksi Espanyol vs. Mallorca,Laliga Spanyol, 5 Oktober 2024

Selama pertandingan berlangsung, Azizah Salsha terlihat tegang namun penuh semangat. Ia tampak sangat bahagia setiap kali Timnas Indonesia U-23 mencetak gol melawan Chinese Taipei.

Pratama Arhan juga memberikan kontribusi dengan mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan ini. Skuad yang diasuh oleh Shin Tae-yong ini berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 9-0 atas Chinese Taipei.

Timnas Indonesia U-23 melewati laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan positif. Skuad Garuda Muda menang telak 9-0 atas Chinese Taipei di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs. Young Boys, Jadwal Champions League,2 Oktober 2024

Tendangan bebas Marselino Ferdinan di sisi kanan pertahanan Chinese Taipei pada menit ke-2 menjadi gol pembuka Timnas Indonesia U-23. Empat menit berselang, Ramadhan Sananta menggandakan skor.

Pada menit ke-19, Rafael William Struick mencetak gol ketiga Indonesia. Melalui kerja sama apik antara Witan Sulaiman dan Marselino, Rafael menutaskannya dengan tendangan kaki kiri.

Witan menambah keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-29. Pada menit ke-40, giliran Rio Fahmi yang menjebol gawang Chinese Taipei. Skor 5-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 mencetak empat gol tambahan. Keempat gol itu masing-masing dicetak Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

Baca Juga  Prediksi Istanbul Basaksehir vs Rapid Vienna, Liga Konferensi Eropa, 2 Oktober 2024

Kemenangan atas Chinese Taipei membawa Timnas Indonesia U-23 ke puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Dengan koleksi tiga poin, skuad Garuda Muda unggul selisih gol atas Turkmenistan. Sementara Chinese Taipei sudah dipastikan menjadi penghuni posisi buncit.

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Turkmenistan pada partai penentu juara grup, Selasa, 12 September 2023. Garuda Muda cukup bermain imbang demi demi mempertahankan posisi sekaligus lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, hanya juara grup yang otomatis lolos ke turnamen utama. Sementara empat runner-up terbaik dari 11 grup kualifikasi turut mendapat tiket.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button