Gelar Bakti Kemandirian, Kodim 0813 Bojonegoro Hendak Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

moch akbar fitrianto

Gelar Bakti Kemandirian, Kodim 0813 Bojonegoro Hendak Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kodim 0813 Bojonegoro penyuluhan dan pelatihan pengembangan kegiatan usaha peternakan di Balai Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah binaan dalam rangka mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan.

Hadir sebagai narasumber (narsum) dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro.

Dimana, kegiatan ini merupakan program Bakti Kemandirian Masyarakat dalam rangka peningkatan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah upaya mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Kapten Inf Surahmat bahwa melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dengan memberdayakan potensi wilayah.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih mandiri, dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” ungkapnya.

Gelar Bakti Kemandirian, Kodim 0813 Bojonegoro Hendak Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
Tampak Gelar’ bakti krmandirian masyarakat oleh Kodim 0813 Bojonegoro, yg berlangsung di Balai desa Kabunan, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Kamis (8/9/2022).

Diharapkan, bagi warga masyarakat yang benar-benar berkeinginan untuk maju, terbuka pada inovasi, serta berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan hingga mencapai hasil yang optimal. Sehingga, manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat khususnya para peternak kambing atau domba.

“Untuk itu, kami berharap kesempatan yang baik ini agar benar-benar dapat dimanfaatkan serta diambil ilmunya,” kata Kapten Inf Surahmat.

Kepala Desa Kabunan, Ir. Mochammad Yahya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan tentang pengembangan kegiatan usaha peternakan bagi masyarakat Desa Kabunan.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin produktif, kreatif dan inovatif.

“Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah mengadakan pelatihan di Desa Kabunan ini.

Mochammad Yahya berharap semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat, dan masyarakat lebih berkembang untuk peningkatan kesejahteraan.

Adapun materi dalam kegiatan yang mengusung tema “TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh” yakni penyuluhan tentang manajemen budidaya kambing atau domba, penyuluhan tentang sanitasi kandang, serta penyuluhan dan praktek pembuatan pakan ternak alternatif.

**(Agus Pr/red).

Bagikan

Also Read