Rumah Milik Warga Pacing, Sukosewu, Ludes Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Sukisno

rumah milik warga pacing, sukosewu, ludes terbakar
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran kembali menimpa warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah milik Damin (67), pekerjaan petani dan Pedagang, tinggal di Dusun Sumberejo, RT 020, RW 004, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Selasa (7/9/2021) sekira pukul 14:45 WIB.

Kebakaran rumah yang sekaligus dimanfaatkan untuk warung itu, dilaporkan oleh Didik Purwahyudi (38) Kepala desa Pacing, ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro yang berada di Jalan Ahmad Yani, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, sekira pukul 14:59 WIB.

“Menerima laporan tersebut, mobil dan personil Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 16:28 WIB,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarno, Selasa (7/9/2021).

Lanjut Ahmad Adi Winarno, guna melakukan pemadaman tersebut, Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 (dua) unit armada Fire Truck beserta 14 personil dari Pos Kota, serta dibantu 1 (satu) unit water suplay BPBD beserta 2 (dua) personilnya.

Ditambahkan, hingga berita ini diunggah belum diketahui penyebab kebakaran dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

“Kerugian ditaksir mencapaik angka Rp 75 juta, yang meliputi Rumah Semi Permanen terbuat dari kayu jati berukuran 9 x 18 meter, perabot rumah tangga dan surat-surat berharga. Terdapat uang tunai sebesar Rp 25 juta, yang disimpan korban di rumahnya,” ungkapnya.

Masih menurut Ahmad Adi Winarno, kesulitan yang dihadapi dalam pemadaman adalah, akses jalan menuju TKM (Tempat Kejadian Musibah) yang sangat ramai lalu lintas dan padat merayap. Hal itu diakibatkan adanya proyek pembangunan jalan jalur Bojonegoro – Balen.

“Armada Firedome tidak bisa masuk ke lokasi kejadian dikarenakan Jembatan yang sempit alias tak bisa dilalui,” pungkasnya.

Usai melakukan pemadaman dan pembasahan, personil Damkar Bojonegoro memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Damkar.

Unsur Yang Terlibat dalam pemadaman, anggota Koramil Sukosewu, anggota Polsek Sukosewu, anggota Satpol PP Kecamatan Sukosewu, Kepala desa dan Perangkat desa serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read