Kecelakaan Maut Mobil Kijang Kontra Truk Diesel, di Raya Jenu, Tuban, 6 Korban Meninggal di TKP

18

TUBAN (RAKYATNESIA.COM) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalur Pantura Tuban yaitu di KM 15-16, Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (7/9/2020) sekira pukul 11:00 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil pribadi Kijang dengan kendaraan truk diesel bermuatan ikan.

Akibat kejadian kecelakaan maut dua kendaraan itu, sebanyak 6 korban yang merupakan penumpang mobil kijang warna merah itu meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Adapun satu korban dari penumpang mobil yang rusak parah itu berhasil selamat.

Peristiwa kecelakaan maut itu melibatkan kendaraan Kijang tua dengan nomor polisi (Nopol) K 8825 BE. Mobil tersebut berisikan 7 orang termasuk pengemudinya.

Peristiwa itu bermula saat mobil kijang, melaju dari arah barat ke timur. Saat sampai di TKP mobil Kjang itu berusaha mendahului kendaraan lainnya yang ada di depannya dengan kecepataan tinggi.

“Mobil kijang yang melaju dari barat, mendahului kendaraan di depannya dengan menggunakan lajur kanan,” ujar warga setempat.

Ketika mobil tersebut nyalip kanan dari arah berlawanan melaju truk diesel pengangkut ikan nopol S 8252 HJ dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan mobil kijang dengan truk diesel itu tak dapat terhindarkan lagi.

Kecelakaan itu menimbulkan benturan yang keras itu sehingga membuat kendaraan kijang mengalami rusak parah dan semua penumpangnya termasuk pengemudinya terlempar keluar kendaraan dan satu korban terjepit di dalam kendaraan.

“Korban meninggal di TKP ada 6 orang. Langsung dievakuasi dan ke rumah sakit. Satu orang penumpang selamat,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban saat berada di TKP kecelakaan maut di Raya Jenu, Tuban, Senin (7/9/2020).

Sementara untuk pengemudi truk berhasil selamat dan sudah diamankan oleh petugas termasuk barang bukti berupa truk dan kendaraan Kijang yang rusak parah itu.

Inilah Nama dan Alamat 6 Korban Meninggal dunia dan Seorang Selamat

Petugas kepolisian dari jajaran unit Laka Sat Lantas Polres Tuban langsung melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap para korban yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (7/9/2020).

Korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut yang pertama adalah Ismail (43), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, yang merupaka pengemudi mobil Kijang dengan Nopol K 8824 BE.

Untuk penumpang yang juga meninggal adalah Kadi (59), Sumini (58), Adem (62), Jimah (69), semuanya adalah warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Satu korban lainnya adalah Darmilah (40), warga Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Adapun untuk satu penumpang yang berhasil selamat dalam kejadian kecelakaan itu adalah Sudarmoko (29), yang juga merupakan warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Korban selamat, saat kejadian kecelakaan itu berada di bangku depan sebelah kiri sopir tersebut.

“Mobil Kijang tersebut berpenumpang tujuh orang termasuk sopirnya. Meninggal 6 orang termasuk penemudinya dan selamat satu orang dan tidak mengalami luka sama sekali,” terang Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono.

**(Har/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More