Bupati Bojonegoro Hadiri Haul Desa Sumberagung, Ngraho, di Masjid Nurul Hasan

20

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menghadiri acara Haul yang berlangsung di Halaman Masjid Nurul Hasan, Desa Sumberagung, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Minggu (6/8/2020) malam.

Kegiatan Haul merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dan sudah menjadi kalender tahunan di desa yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo itu.

Haul bertujuan untuk mengenang para tokoh masyarakat pendiri desa dan semua masarakat Sumberagung yang telah berpulang ke pangkuan Illahi, sekaligus mengirinkan do’a kepada arwah yang telah tiada itu.

Dalam kesempatan yang baik itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengajak para tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Sumberagung, untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita harus senantiasa bertaqwa terhadap Allah SWT dan memperbanyak syukur atas limpahan rahmat berupa sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah di Kabupaten Bojonegoro ini,” demikian dikatakan Bupati Bojonegoro, dihadapan ribuan warga yang memadati acara Haul, Minggu (6/9/2020) malam.

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – menjelaskan bahwa kekompakan adalah salah satu wujud syukur bersama. Seperti halnya kegiatan Haul merupakan bentuk kekompakan warga yang datang dan berkumpul untuk berdo’a bersama.

“Kegiatan Haul telah menjadi tradisi yang perlu di jaga dan dilestarikan. Apalagi kegiatan ini telah berjalan 30 tahun. Ini bentuk syukur masyarakat Desa Sumberagung karena telah diberikan kesempatan dapat menikmati buah perjuangan para nenek moyang yang juga pendahulunya itu,” kata Bu Anna menjelaskan.

Di akhir sambutan, Bu Anna menyampaikan bahwa saat ini pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro telah menjangkau daerah zona 3 (tiga), atau daerah yang jauh dari pusat perkotaan. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati hasil kekayaan Kabupaten Bojonegoro yang direalisasikan untuk membangun daerah ini.

“Kami telah berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara merata, baik itu di sektor pembangunan infrastruktur, ekonomi maupun SDM,” tegasnya.

Turut hadir, Camat Ngraho Syaifurrohim beserta Prkopimcam, Kades Sumberagung beserta perangkat dan lembaga desa, tokoh agama serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More