Amankan Pertandingan Laga Persahabatan Persibo Bojonegoro Vs Persela Lamongan, Polres Bojonegoro Terjunkan Ratusan Personilnya

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Polres Bojonegoro bakal menerjunkan lebih kurang 300 personelnya, untuk mengamankan laga persahabatan antara Persibo Bojonegoro kontra Persela Lamongan  yang bakal digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Sabtu (7/9/2019) sore WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, bahwa kegiatan itu sebagai antisipasi konflik antar suporter jika terjadi sewaktu-waktu, baik di dalam maupun di luar stadion kebanggan warga Bojonegoro itu.

“Ada lebih kurang 300 personel yang kami siapkan, itu belum termasuk yang ada di luar stadion, baik di area stadion hingga di jalan raya, personel bisa lebih dari itu. Dalam pengamanan ini baik dari personel Polres dan Polsek jajaran,” ujar Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Pihaknya memastikan seluruh personel telah siap mengamankan jalannya pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Letjen H. Soedirman.

”Saya tekankan sebaik-baik pengamanan yang kami lakukan jika tak ada dukungan dari suporter dan elemen manajemen klub, hal itu tak akan maksimal. Maka dari itu kami ikhtiar dengan menerjunkan personel Polri ini agar kondusifitas tercipta dengan baik,” katanya meegaskan.

Masih menurut Kompol Teguh Santoso, bahwa penjagaan akan dilakukan dengan sangat ketat, bagi suporter yang akan masuk ke dalam stadion bakal dilakukan sebelum dan selama laga berlangsung.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Tentunya suporter yang membawa benda tajam miras dan benda berbahaya lain bakal kami filter dan jaga ketat. Intinya sesuai perintah Kapolres Bojonegoro, pengamanan bakal kami maksimalkan selama pertandingan berlansung dan juga pengamanan di penggal-penggal jalan yang dilewati para suporter tamu,” ujarnya.

Polres Bojonegoro menghimbau kepada para suporter baik dari Persibo maupun suporter Persela bisa turut serta menjaga Kamtibmas selama diperjalanan maupun di dalam stadion.

“Bagi para suporter yang menggunakan kendaraan bermotor agar menggunakan helm, surat-surat lengkap baik SIM dan STNK, jangan menggunakan knalpot brong serta jangan berboncengan tiga,” ungkapnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Polres Bojonegoro berharap agar semua supporter agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read