Viral Makam Dibongkar Di Kalitengah, Lamongan, Diduga Pelaku Pencari Ilmu Sakti

moch akbar fitrianto

Viral Makam Dibongkar Di Kalitengah, Lamongan, Diduga Pelaku Pencari Ilmu Sakti
Bagikan

Sebuah Makam terbongkar terjadi di kawasan Lamongan, Hal Ini Tentu membuat warga Kota Tersebut gempar dan viral di media sosial. Pasalnya setelah membongkar kuburan, pelaku membiarkan kuburan tersebut terbuka.

Ada dua video yang viral yang berdurasi 16 dan 52 detik. Isi video tersebut kurang lebih sama. Video itu memperlihatkan sebuah makam di sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terbuka.

Terlihat kayu penutup makam berserakan dan berantakan. Tanah bekas galian dan penutup mayat yang terbuat dari balok kayu terbuka di samping mayat. Selain itu, Batu nisan di makam pun berantakan seperti menandakan adanya bekas aksi penggalian.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Dalam video tersebut juga tampak sesosok mayat yang masih utuh. Itu dibuktikan oleh perekam video dengan menunjukan rambut mayat yang masih ada.

Urukan tanah di semua permukaan makam dibongkar berserta papan penutup kotak juga dibuka dan jasad korban yang terbungkus kain kafan terlihat jelas dari luar. Sang pengunggah video pun tampak terheran-heran lantaran makam itu milik orang yang baru saja meninggal.

“Ora ilok temen cah cah, golek kesaktian kok koyok ngene, kuburane uwong ndang dibongkar, (Tidak etis beneran, cari kesaktian kok kayak begini, kuburan orang di bongkar),” kata seseorang dalam video tersebut.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Kejadian di dalam video tersebut terjadi Dusun Plarisan, di Desa Jelakcatur, Kalitengah, Lamongan. Kades Jelakcatur Elqosim membenarkan jika peristiwa pembongkaran makam itu terjadi di desanya.

“Iya itu di desa saya, tepatnya di Dusun Plarisan,” kata Elqosim ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/9/2022).

Bagikan

Also Read