Prediksi Ghana VS Ethiopia, 4 September, Jadwal Piala Dunia

Dedi Suparman

prediksi ghana pd
Bagikan

[better-ads type=’banner’ banner=’50702′ ]

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Ghana VS Ethiopia malam hari ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 4 september 2021 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 02.00 WIB. Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 menuju babak playoff. Kesempatan ini jelas menjadi peluang bagi timnas Ghana untuk bisa meraih kemenangan mereka. Putaran kedua ini menempatkan keduanya menjadi negara yang memiliki persiapan cukup matang selain Afrika Selatan. Ghana akan tampil dengan formasi berbeda setelah beberapa kali pertandingan pramusim cukup mengunggulkan mereka.

Berita Kedua Timnas

Ethiopia memperlihatkan kualitas yang kurang kuat khususnya di barisan striker. Tetapi, tidak dapat disepelekan saat mereka lakukan sistem bertahan. Seperti laga di set kwalifikasi awalnya, Ethiopia mampu menunjukkan kemampuan mereka di bidang belakang itu. Baca perkiraannya!

Data Statistik Tatap muka rakyatnesia Ghana VS Ethiopia

Ke-2 negara memanglah belum menunjukkan permainan terbaik mereka saat berjumpa di satu group. Tetapi, pada laga kelak nampaknya Ghana akan manfaatkan kesempatan mereka untuk dapat amankan tiga point pertama kalinya. Sementara terdaftar di lima laga terakhir kalinya, Ghana belum juga memenangi pertandingan lebih satu laga.

Ghana sempat kalah dari Sudan di laga akhir Tahun 2020 kemarin. Sesudahnya, bermain seri menantang Afrika Selatan jadi catatan mereka di Kwalifikasi Piala Afrika yang berjalan pada Maret lalu. Satu kemenangan yang sukses dicatatkan ialah saat berjumpa dengan Sao Tome di gelaran yang serupa. Permainan mereka berjumpa dengan Pantai Gading usai dengan score kacamata.

Dari catatan versus website judi slots terkini yang memberikan laporan hasil performa tim nasional Ethiopia pada lima laga terakhir kalinya, sukses mengepak 3x kemenangan. Satu laga yang dimenangi saat berjumpa dengan Malawi. Seterusnya, kemenangan mereka dicapai saat hadapi Madagaskar di Piala Afrika. Sementara catatan kemenangan yang lain didapat saat berjumpa Uganda di pertandingan pertemanan.

Kondisi Pemain KEdua Timnas

Ghana mempunyai supremasi yang lumayan kuat di bidang tengah. Banyak kesempatan yang kerap mereka menghasilkan dari laga awalnya. Namun, mereka tidak menjadi unggul di baris serang karena belum masak dari beberapa pemainnya. Di pertandingan ini kali, si pelatih peluang akan turunkan nama Kudus di baris paling depan.

Skema 4-2-3-1 mau mencoba dioptimalkan pelatih dengan mainkan Gyasi, Ayew, dan Thomas di bidang paling depan. Ada juga nama Yiadom, Amartey, Baba, dan Djiku pada baris pertahanan mereka. Perform Ati Zigi tetap dimaksimalkan di bawah garis gawang sebagai penjaga gawang khusus. Dari formasi ini, penyerang mereka Mohammed Kudus harus dapat semakin optimal.

Sementara dari tim Ethiopia, kelihatannya ada masalah yang harus tetap diperhitungkan di pertandingan ini. Tim nasional Ethiopia masih mempunyai kekurangan di baris serang mereka walau banyak memercayakan pemain muda. Di laga kelak, si pelatih akan mainkan skema 4-3-3 untuk pertandingan ini. Skema begitu turunkan nama Kebede sebagai salah satunya pemain unggulan di bidang itu.

Getaneh Kabede akan dbantu dengan performa Shemelles Bekele, dan Oumed Oukri dalam pertandingan ini kali. Tindakan si penjaga gawang, Jemal Tassew masih tetap dimainkan di pertandingan itu. Di bidang tengah, perform dari Surafel Dagnachew, Asrat Tunjo, dan Gatoch Panom akan mnejadi unggulan di baris tengah.

Ghana

Pelatih Charles Akonnor menunjuk 30 pemain sementara untuk kualifikasi mendatang melawan Ethiopia dan Afrika Selatan di tengah kekhawatiran atas ketersediaan pemain yang berbasis di Inggris.

Duo Liga Premier Jordan Ayew dan Jeffery Schlupp, serta kapten tim Andre Ayew, menjadi headline daftar 32 pemain yang saat ini berada di kamp.

Namun, para pemain yang berbasis di Inggris tidak dapat melakukan perjalanan ke Afrika Selatan dalam beberapa hari, karena negara itu ditempatkan dalam ‘daftar merah’ Inggris untuk protokol COVID-19.

Tariq Fosu, Benson Anang, Kelvin Yeboah, Thomas Teye Partey dan Mohammed Kudus semuanya tidak dapat melapor untuk pelatihan karena berbagai masalah.

Cedera: Thomas Partey, Mohammed Kudus, Benson Anang

Penangguhan: Tidak ada

Etiopia

Pelatih Wubetu Abate memanggil 28 pemain untuk ambil bagian dalam pertandingan melawan Ghana dan Zimbabwe.

Cedera: Tidak ada

Penangguhan: Tidak ada

head To Head Ghana Vs Ethiopia

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua belah pihak dan Ghana memiliki rekor lebih baik dengan tiga kemenangan atas nama mereka. Ethiopia menang hanya dalam satu kesempatan.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di kualifikasi AFCON 2019 ketika Jordan Ayew mencetak dua gol di babak pertama untuk membantu Ghana mengamankan kemenangan tandang 2-0.

2018-11-15 Piala Afrika Ethiopia 0-2 Ghana
2017-06-11 Piala Afrika Ghana 5-0 Ethiopia
2014-01-21 Kejuaraan Negara Afrika Ethiopia 0-1 Ghana

D Ghana 0-0 Pantai Gading
L Maroko 1-0 Ghana
W Ghana 3-1 São Tomé e Principe
D Afrika Selatan 1-1 Ghana
L Sudan 1-0 Ghana

Etiopia Barat 2-1 Uganda
D Etiopia 0-0 Sierra Leone
L Pantai Gading 3-1 Etiopia
Etiopia Barat 4-0 Madagaskar
Etiopia Barat 4-0 Malawi

Prediksi susunan pemain Ghana vs ethiopia

Ghana Prediksi XI (4-3-3): Richard Ofori (GK); Baba Abdul Rahman, Daniel Amartey, Ismail Ganiyu, Andy Yiadom; Mubarak Wakaso, Baba Iddrisu, Jeffery Schlupp; Andre Ayew, Jordan Ayew, Emmanuel Gyasi

Etiopia Prediksi XI (4-4-2): Fasil Gebremichael (GK); Menaf Awol, Yared Baye, Aschalew Tamene, Desta Yohannes; Haider Sherefa, Mesud Mohamed, Amanuel Yohannes, Tafesse Solomon; Shemeket Gugsa, Abubeker Nassir

Prediksi skor Ghana Vs Etiopia

Dengan performa ke-2 tim nasional itu, Ethiopia masih diprediksikan dapat mencetak kemenangan di pertandingan ini. Mereka mempunyai penyiapan cukup masak karena perform di baris tengah mereka yang lumayan baik diperkirakan bisa menjadi penguasa bola di pertandingan itu.

Ghana VS Ethiopia: 0 – 1

Bagikan

Also Read