Bupati Bojonegoro: Dengan Mengelola HIPPAM, Diharapkan Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Bisa Tercukupi

10

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro mengadakan kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum) dan Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) tahun 2020, yang bertempat di Balai Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Rabu, (2/9/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Sekretaris Dinas PKP Cipta Karya Satito Hadi, Camat Sugihwaras Muridan berserta Jajaran Forkopimca dan Camat Kedungadem Agus Saiful Aris serta undangan lainnya.

Sekretaris Dinas PKP Cipta Karya Satito Hadi dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa sosialisasi pada hari ini merupakan kluster yang terakhir dan diikuti oleh kelompok HIPPAM dari wilayah Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Kedungadem.

Kegiatan ini untuk membentuk dan memberdayakan HIPPAM dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat terutama masyarakat pedesaan.

Sementara itu Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bagi masyarakat desa yang memerlukan air bersih bisa membuat kelompok HIPPAM kemudian Kepala Desa dan Perangkat Desa sebagaiu Pembinanya.

“Dengan Kelompok HIPPAM ini, kami harapkan kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat tercukupi dengan baik,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Rabu (2/9/2020).

Bupati juga menambahkan bahwa HIPPAM yang sudah sehat akan semakin berkembang, HIPPAM yang kurang sehat dapat segera sehat dan dapat berdaya guna bagi masyarakat.

**(Yus/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More