Mantapkan Kamtibmas Di Wilayahnya, Polsek Tambakrejo Gelar Cangkrukan Kamtibmas Presisi, di Joyna Cafe, Sukorejo

moch akbar fitrianto

Mantapkan Kamtibmas Di Wilayahnya, Polsek Tambakrejo Gelar Cangkrukan Kamtibmas Presisi, di Joyna Cafe, Sukorejo
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Cangkrukan Kamtibmas Presisi kembali digelar oleh Polsek Tambakrejo dan Forpimcam bersama masyarakat setempat. Kegiatan yang diprakarsai Polsek Tambakrejo tersebut digelar, di Joyna Cafe, turut Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (2/9/2022) Pagi.  

Acara Cangkrukan Kamtibmas Presisi ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI, Polri, instansi pemerintah dengan lapisan masyarakat untuk menjadikan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bojonegoro agar aman dan kondusif.

“Kapolsek Tambakrejo Iptu M. Tohir dalam kata sambutanya mengatakan bahwa agenda cangkrukan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi serta keharmonisan antara Forpimcam Tambakrejo dengan pihak Desa Sukorejo dalam menjalanka roda pemerintahan desa. 

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bahwa dengan cangkrukan presisi ini diharapkan bisa menjaga kamtibmas sehingga suasana desa bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolsek Tambakrejo Iptu M. Tohir menegaskan.

Lanjut Iptu M. Tohir Cangkrukan Presisi juga bisa menjadi sarana komunikasi antara TNI-Polri dan pemerintah tingkat kecamatan dan desa sehingga permasalahan yang ada di tingkat desa bisa diselesaikan di desa melalui 3 pilar yakni, Pemerintah Desa (Kepala desa), Polsek (Bhabinkamtibmas) dan Koramil (Babinsa).

Ditambahkannya, jika persoalan masih bisa diselesaikan dengan baik di tingkat desa, maka masalahnya tidak perlu naik ke tingkat kecamatan atau ke kabupaten.

Dalam Kesempatan yang sama Zenny Bachtiar S. STP, selaku Camat Tambakrejo menegaskan bahwa kondisi komunikasi antara Pemdes TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Tambakrejo sejauh tercipta dengan baik.

“Ada 4 desa yang bakal mengikuti Pilkades serentak Gelombang I, yakni, Desa Pengkol, Tanjung, Bakalan dan Kacangan, juga dalam kondisi lancar dan aman,” kata Camat Tambakrejo Zenny Bachtiar, Selasa (2/9/2022).

Lanjut Zenny Bachtiar, menambahkan memasuki musim kemarau ini, agar masyarakat mewaspai bahaya kebakaran di lingkungannya masing-masing.

“Warga perlu mewaspadai kebakaran hutan dan kebakaran di rumah dan sekelilingnya. Jika hendak keluar rumah, pastikan kompor dan tungku di rumah dalam kondisi sudah padam, agar tak terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala desa Sokorejo Sukardi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepala Kapolsek dan Forpimcam Tambakrejo.

“Dengan adanya Cangkrukan Kamtibmas Presisi di desa Sukorejo ini, bisa membuka kran komunikasi masyarakat dengan Pemerintah desa dan Forpimcam Tambakrejo ini.

“Dengan cangkrukan Kamtibmas ini, mudah-mudahan kondisi di desa Sukorejo ini semakin guyub dan rukun penuh kebersamaan,” kata Sukardi menegaskan.

Ditambahkannya, dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan bisa saling memberikan saran dan masukan agar kerukunan di desa tetap terjaga dengan baik.

“Tampak hadir, Kasi Trantib Kantor Kecamatan Tambakrejo Kuncoko, Batituud Serma Suyadi mewakili Danramil Tambakrejo, Dinas Kesehatan, para perangkat Desa Sukorejo, Babinsa Koramil Serda Aminuddin, Bhabinkamtibmas Aipda Mahmudi, Ketua BPD, Personil Perhutani, tokoh masyarakat, Para Kepala desa Se- Kecamatan Tambakrejo, Para Ketua RT dan RW serta undangan lainnya.

( Yan/Red ).

Bagikan

Also Read