Baca Ini Ngeri! Ribuan Kutu Bersarang di Rambut Siswi SD Terbaru

Dedi Suparman

Baca Ini Ngeri! Ribuan Kutu Bersarang di Rambut Siswi SD Terbaru
Bagikan

Kutu Bersarang Dalam Jilbab Anak

Info Viral; Kutu rambut kerap menempel di kepala anak. Pengalaman seorang pengajar menghadapi kutu di rambut muridnya baru-baru ini membuat netizen merinding. Video ini menjadi viral usai di unggah di akun TikTok sang pengajar, @zeraazzahra.

Dalam tayangan itu seorang anak SD perempuan rambutnya penuh kutu. Seorang pengajar menyisir rambut si anak dengan sisir serut khusus kutu. Tampak ratusan kutu berjatuhan dari rambut anak SD itu.

Pembuat video adalah seorang pengajar SD di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sang pembuat videopun juga menceritakan kronologi kejadian dalam bentuk suara. Peristiwa mengenangkan ini berawal ketika dirinya mengajar di kelas 4. Kemudian melihat siswi berhijab tersebut sedang garuk-garuk kepala.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Viral! Pelari Bule Protes Panitia Lomba Marathon Belum Bayar Hadiah Pemenang

Rakyatnesia

“Saya tanyain kenapa nak, kok garuk-garuk terus kepala mu. Katanya, gatel bu,” kata @zeraazzahra seperti ditulis Satu Viral, Rabu (31/08)

Kemudian teman yang di belakangnya bilang ke saya dirinya melihat kutu rambut berjalan di jilbab dan baju sang anak. Dirinya juga melihat ada kutu keluar dari jilbab anak tersebut.

Begitu jilbab dilepas, iapun sangat terkejut. Banyak kutu bersarang di rambutnya. Rambut sang anak juga lepek, lengket dan berbau tak sedap.

“Banyak kutu dan kalau disini bahasa Jawanya lingso ya. Itu banyak banget, sampai nyumpel-nyumpel gitu,” ucapnya.

Tampak juga telur-telur kutu mempel di rambut siswinya. Ia kemudian meminta pertolongan pengajar-pengajar lainnya untuk menyisir rambut sang anak. Juga diobati menggunakan kapur barus. Tak beberapa lama satu persatu kutu mati dan berjatuhan.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Dirinya juga meminta izin pada orangtua siswi untuk memotong pendek rambut. Ini dilakukan untuk merapikan serta mempermudah mengeluarkan kutu. Selain itu juga untuk membuat sang anak lebih nyaman.

“Anak ini saya tanyain. Nak, apa ibumu tau? Kemudian anak menjawab, tau bu. Tapi ibu repot kerja terus,” kata @zeraazzahra.

Apes Bener! Pria Ini Kena Covid, Cacar Monyet dan HIV diwaktu Bersamaan

Rakyatnesia

Di Akhir video ia memberikan doa dan harapan terbaik untuk sang siswi.

“Semoga anak wedok cepat bisa ceria lagi ya nak. Semangat,” kata dia menambahkan.

Netizen Merinding dan Geram dengan Orangtua Siswi

Unggahan video itupun mengundang reaksi netizen yang komentarnya mencapai 40 ribu lebih. Hingga Rabu 31 Agustus 2022, video tersebut sudah ditonton lebih dari 20 juta kali, disukai 1 juta lebih, dan telah dibagikan 39 ribu kali.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Netizen banyak yang tersentuh dengan kelakuan sayang sang pengajar. Adapula yang merasa merinding dan jijik melihat kutu sebanyak itu. Sebagian warganet menyayangkan abainya sang ibu pada anak.
“Lihatnya kutu segitu byk merinding. Langsung garuk2 kepala saya. Bu pengajar semangat ya bu mendidik dalam kebaikan,” tulis akun @Antinh.

“Ya serepot apapun ya harus diperhatin ya. Namanya anak kalo begitu, haduh itu sampai merinding,” tulis akun @Pariyah Par.

“Ya Allah dek segitu banyak nggak kebayang gimana gatelnya. MasyaAllah ibu gurunya baek banget,” tulis akun lainnya @melly.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read