Enam Anggota Polres Bojonegoro Lakukan Donor Plasma Konvalesen, Bantu Pasien Covid-19

51

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Personil Polres Bojonegoro melakukan aksi kemanusiaan dengan mengikuti donor plasma konvalesen, di UDD (Unit Donor Darah) PMI (Palang Merah Indonesia) yang berada di Jalan Sawunggaling, Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (1/9/2021).

Enam anggota Polres Bojonegoro yang merupakan penyintas Covid-19 melaksanakan donor plasma Covid-19.

Sebelum mendonorkan darah plasma terlebih, dilakukan pengecekan terthadap keenam personil Polres Bojonegoro itu, mengenai tekanan darahnya dan mengisi formulir yang telah disediakan oleh staf UDD PMI Bojonegoro tersebut.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata IPTU Muslih kepada para awak media, saat di UDD PMI Bojonegoro tersebut.

Menurutnya, alasan dirinya untuk mendonorkan plasma konvalesen sama seperti anggota polisi lainnya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh. Dirinya ingin sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah hukum Polres Bojonegoro itu.

“Prosesnya juga tidak sakit. Jadi nggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita dan mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan,” kata Iptu Muslih menegaskan.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, Iptu Muslih berharap semakin banyak anggotanya dan juga masyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

Baca Juga  Musibah Kebakaran Menimpa Rumah Milik 2 Warga Mojodelik, Gayam

“Saya berharap, donor plasma konvalesen ini bisa terus meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya menghimbau bagi anggota Polres Bojonegoro yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Silahkan datang langsung ke UDD PMI Bojonegoro.

“Bagi masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk berempati dengan apa yang dirasakan para pasien yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Budi Purwantini Staf UDD PMI Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bojonegoro  yang begitu peduli untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen, sehingga dapat meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga  PJU dan Kapolsek Peroleh Pengarahan dari Kapolres Bojonegoro Pada Jam Pimpinan

“Apa yang dilakukan anggota kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke UDD PMI Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Ditambahan, donor plasma konvalesen ini sangat dibutuhkan sekali bagi pasien Covid-19 agar lekas sembuh. Dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, UDD PMI sangat memerlukan donor plasma konvalesen dalam jumlah besar, guna mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 itu.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More