Bupati Bojonegoro Hadiri Peringatan Haul Ki Andong Sari Ke-328 Tahun 2020, di Ledok Kulon

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah, berkenan  menghadiri acara Pemberangkatan Kirab Pusaka Ki Andong Sari dalam rangka memperingati Haul Ki Andong Sari yang ke 238 tahun 2020, yang berlangsung Selasa (1/9/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota ini, juga di hadiri oleh  Forkopimcam, Lurah Ledok Kulon,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Ketua Panitia Heri Sustami dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar  dalam rangka pengelolaan dan penataan makam Ki Andong Sari serta melestarikan budaya – budaya yang telah berkembang di masyarakat Kelurahan Ledok Kulon telah dibentuk Paguyuban Pemakaman Makam Umum Islam (PPMUI).

“Kegiatan PPMUI antara lain  melestarikan budaya yang telah berkembang, salah satunya melaksanakan haul, tahtimul qur’an, tahlil bersama warga sekitar dan pelepasan pusaka yang akan di kirab dengan rute Ledok Kulon dengan Ledok Wetan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Haul Ki Andong Sari ke 238 sudah ada  jauh sebelum Indonesia merdeka dan momentum ini sebagai wadah untuk melihat perjalanan Ki Andong Sari dalam  mempertahankan rasa keadilan dalam sebuah kepemimpinan.

Dalam kesempatan tersebut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab dsapa – bahwa Bojonegoro  itu memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa diantaranya  sumber migas yang harus kita kelola dengan baik dengan kepemimpinan yang penuh rasa keadilan, rasa persaudaraan, dan rasa kenyamanan.

Masih menurut Bu Anna, atas nama Pemkab Bojonegoro pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menginisiasi terhadap Haul ki Andong Sari ke 238 di tahun 2020 ini.

“Sebagai warga Bojonegoro mari kita merefleksikan bersama sama bahwa kekayaan alam, tatanan pemerintahan harus mengedepankan pelayanan dasar pada warga, pemimpin harus banyak melayani dari pada di layani,” kata Bu Anna menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyerahkan pusaka peninggalan Ki Andong Sari secara simbolis kepada Kepala Kelurahan Ledok Kulon dan berkenan memberangkatkan Kirab Pusaka Ki Andong Sari yang di ikuti oleh warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More