28 Peserta Lomba Pawai Oklik Kemerdekaan, Diberangkatkan oleh Wabup Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan Menyambut tahun baru 1401 Hijriyah, digelar Lomba Pawai Oklik Kemerdekaan, Sabtu (31/8/2019) malam.

Setidaknya terdapat 28 kelompok oklik yang berasal dari berbagai wilayah yang berada di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnyanya.

Lomba Pawai Oklik Kemerdekaan tersebut diberangkatkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto, MPd, dengan start di Jalan P Mas Tumapel, yang berada di depan Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Setidaknya 28 kelompok oklik dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, turut memeriahkan Lomba Pawai Oklik tersebut.

Adapun rute yang akan ditempuh para peserta, Start dari Jalan Mas Tumapel depan Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol, lurus menuju Jalan Mastrip, lalu belok ke kiri di Jalan MH Thamrin, lalu belok kiri ke Jalan Panglima Sudirman hingga perempatan Bombok belok kiri menuju finish di Jalan AKBP M Suroko.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Turut hadir dalam pembukaan acara Lomba Pawai Oklik Kemerdekaan tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan sosial Setkab Bojonegoro Djoko Lukito, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, SKPD Pemkab Bojonegoro dan sejumlah tamu serta undangan lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto MPd, dalam sambutannya dalam pawai oklik Kemerdekaan yang mengambil tagline Jogo Bojonegoro bareng-bareng. Oklik ini sejarah awalnya untuk ronda jaga kampung untuk saat ini oklik dikemas sangat bagus banyak sekali alatnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada warga Bojonegoro yang telah menjaga keamanan sehingga Bojonegoro tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto MPd, akrab disapa – bahwa warga tidak terpengaruh adanya berita hoax yang bisa memecah belah kerukunan bangsa termasuk kerukunan warga di Bojonegoro ini.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Lanjut Mas Wawan, dengan adanya tontonan gratis jangan kita mengeluh jalanan macet dan terganggu sebab semua ini juga untuk warga Bojonegoro agar mereka bisa terhibur.

“Terima kasih kepada Polres Bojonegoro dan stakeholder lainnya yang telah turut serta mensukseskan acara lomba pawai oklik ini. Lomba Oklik telah menjadi tontonan yang gratis bisa menghibur warga Bojonegoro ini, biar kota Bojonegoro tidak sepi lagi,” pungkasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto memberangkatkan pawai oklik secara simbolis dengan didampingi Kapolres Bojonegoro beserta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam sambutnnya pawai oklik Kemerdekaan ini yang ke 2 ini mengambil hastag Jogo Bojonegoro, dimana menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan tentram harus bersama-sama tidak hanya tugas TNI-Polri saja, tapi juga dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Masih menurut Ary Fadli, dalam pawai oklik ini mengambil tema keaneka ragaman berbagai suku, budaya, adat istiadat persyaratan dalam lomba pawai oklik ini. Harapan kita dengan adanya perbedaan akan menumbuhkan kekuatan serta kebersamaan sehingga terciptanya kesatuan dan persatuan untuk NKRI dan kita jaga keutuhannya.

“Kami mohon maaf kepada warga Bojonegoro yang melintas dan merasa terganggu dengan kegiatan ini sempat memacetkan sejumlah ruas jalan di dalam kota Bojonegoro, karena kita adakan lomba pawai oklik untuk hiburan warga Bojonegoro agar Kota Bojonegoro tercinta ini tidak sepi, sekali lagi kita mohon maaf, ” Kata Kapolres Bojonegoro menegaskan.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bojonegoro termasuk kepada instansi samping, yang selama ini telah memberikan dukungan kepada kepolisian, khususnya Polres Bojonegoro, dalam menjaga situasi kamtibmas hingga tetap kondusif, aman dan damai.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read